Prajurit TNI di Biak Bangun Rumah Warga

Bagikan Bagikan
Prajurit TNI di Biak membangun 10 rumah warga melalui program TMMD ke-104.(Foto-Antara

SAPA (BIAK) - TNI AD membangun 10 rumah warga di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

"Pekerjaan membangun rumah warga kampung Makmakerbo  melalui program TMMD ini sangat mulia karena menjawab impian setiap keluarga untuk memiliki tempat tinggal," kata Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-104 Kapten Inf Supar saat memberikan semangat kepada prajurit TNI yang bekerja hingga larut malam di Papua, Minggu 917/3) malam.

Ia mengatakan, dalam rangka mengejar target waktu yang semakin menipis Satuan Tugas (Satgas) TMMD bekerja tidak kenal waktu hingga larut malam dan tidak kenal cuaca, karena meskipun dalam kondisi  hujan, prajurit Satgas tetap menunjukkan semangatnya dalam membangun  rumah warga.

Kapten Inf Supar memerintahkan  seluruh personel prajurit  tersebut untuk melakukan upaya percepatan pekerjaan agar dalam tenggang waktu yang ditentukan rumah warga dapat  selesai dibangun.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-104 yang juga Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar mengakui, ia sangat bangga dengan kerja prajurit TNI yang bertugas di lokasi TMMD Kampung Makmakerbo bersama warga.

"Para anggota Satgas TMMD sangat luar biasa karena tidak mengenal lelah, kondisi seperti inilah yang harus selalu kita tunjukkan kepada masyarakat, sebagai TNI yang selalu semangat dan trengginas dalam mengabdi untuk rakyat,"ujarnya.

Program TMMD Ke-104 Kodim 1708/BN ini, menurut  Ricardo, merupakan tanggung jawab semua prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD. 

"Saya bangga karena anggota Satgas TMMD terus bekerja menyukseskan agenda TNI Manunggal Membangun Desa Ke-104 di wilayah Kodim 1708 Biak Numfor," ungkap Dandim Letkol Inf Ricardo Siregar itu.

Program TMMD ke-104 di Kampung Makmakerbo mengerjakan pembangunan fisik berupa10 unit rumah warga serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan tentang kesehatan, koperasi,  narkoba, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga hingga pembinaan mental spritiual anak sekolah minggu.  (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment