Ribuan warga Biak Pertanyakan Penundaan Pelantikan Bupati Terpilih

Bagikan Bagikan
Bupati terpilih Herry Ario Naap.(Foto-Antara)

Biak (ANTARA) - Diperkirakan sedikitnya 1.000 warga dari berbagai kampung di Kabupaten Biak Numfor, Papua mempertanyakan alasan penundaan pelantikan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap masa bhakti 2019-2024, Kamis.

"Sebagai rakyat Biak Numfor, saya sangat kecewa karena pelantikan yang diagendakan 14 Maret 2019 batal tanpa alasan jelas," kata juru bicara warga Biak Jeimi Kapisa di hadapan seribuan rakyat di lapangan tempat pelantikan.

Dirinya berharap Gubernur Papua Lukas Enembe segera melantik bupati terpilih Herry Naap karena sejak 13 Maret 2019 pukul 15.00 WIT telah berakhir masa jabatan pelaksana tugas bupati Biak Numfor 2014-2019.

Jemi Kapisa mengakui adanya Bupati Biak yang definitif pemenang pilkada serentak 2018 pasangan Herry-Nehem sangat didambakan rakyat di Kabupaten Biak Numfor.

"Saya sangat kecewa dengan belum adanya kepastian jadwal pelantikan Bupati Biak Numfor, karena itu kami datang ke lapangan untuk mempertanyakan ketidakpastian jadwal pelantikan bupati," ungkap Jemi.

Sementara itu, warga Biak lain Yeheskiel Randokir mengharapkan Gubernur harus secepatnya melantik Bupati Biak Numfor terpilih Herry Ario Naap.

"Salinan petikan SK pelantikan bupati dari Mendagri Tjahjo Kumolo sudah keluar dan segera dilakukan pelantikan Gubernur," tegasnya.

Secara terpisah warga Biak lain Patboen Korwa mengatakan pelantikan bupati Biak devinitif Herry Naap sangat didambakan masyarakat di berbagai kampung dan distrik.

"Kehadiran bupati definitif dapat memberikan harapan baru untuk kelanjutan program pelayanan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor," ujarnya.

Bupati Biak terpilih Herry Naap mengingatkan berbagai elemen masyarakat Biak untuk menanti agenda pelantikan dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Masyarakat Biak Numfor sangat berharap prosesi pelantikan bisa dilaksanakan secepatnya karena sangat dinantikan warga," harap Herry Naap memberikan orasi di hadapan seribuan massa.

Ia mengharapkan pemerintah Provinsi Papua dan Gubernur Papua dapat menjadwalkan kembali waktu pelantikan bupati definitif Biak.

Seribuan masyararakat Biak sejak pukul 08.00 WIT telah mendatangi lokasi tempat pelantikan yang dipusatkan di lapangan atletik Cenderawasih, tetapi harus tertunda karena belum adanya jadwal pelantikan dari Bupati Biak. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment