Sekber Bangga Papua Asmat Siapkan Rencana Kerja 2019

Bagikan Bagikan
Kepala Sekber Bangga Papua Asmat Halasson Frans Sinurat.(Foto-Antara)

SAPA (ASMAT) - Sekretariat Bersama Bangga Papua Kabupaten Asmat, Provinsi Papua telah menyiapkan rencana kerja untuk pelaksanaan program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera Papua (Bangga Papua) tahun anggaran 2019 di Asmat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekber Bangga Papua Asmat Halasson Frans Sinurat di Agats, Senin (4/3).

Rencana kerja dimaksud, kata Frans, antara lain restrukturisasi kepengurusan Sekber Asmat serta pembagian peran dan fungsi yang jelas, penguatan kapasitas anggota Sekber dan organisasi perempuan seperti TP PKK.

Sekber juga akan melakukan sosialisasi pra pembayaran dana Bangga Papua, pemutakhiran data, menerima pendaftaran dan penginputan data hingga Mei 2019 serta penetapan calon penerima manfaat.

“Diperkirakan pembayaran dana tahap pertama dilakukan pada Juli 2019. Dana yang disalurkan pada 2018 terealisasi Rp20,1 miliar dari total yang dialokasikan Rp26,1 miliar,” kata Frans.

Ia meminta dukungan dan kerja sama dari berbagai stakeholder di Asmat, terutama melakukan sosialisasi manfaat program Bangga Papua kepada masyarakat. Sebab penggunaan dana itu oleh penerima manfaat belum maksimal.

“Ini menjadi tantangan kita bersama. Uang yang disalurkan belum dimanfaatkan secara baik, terutama untuk peningkatan gizi dan kesehatan anak. Kita temukan ada pembelanjaan di luar kebutuhan anak,” ujarnya.

Ia berharap agar sejumlah elemen seperti TP PKK, Dharma Wanita, para guru, tenaga kesehatan, kepala distrik dan kepala kampung serta para tokoh memberikan pemahaman kepada warga soal manfaat program tersebut.

“Kami juga berharap ada pengawasan dari aparat TNI-Polri, kepala distrik dan kepala kampung serta masyarakat,” kata dia.

Menanggapi rencana kerja tersebut, Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada Sekber Bangga Papua Kabupaten Asmat, dan berharap seluruh elemen mendukung pelaksanaan program di 2019.

“Terima kasih juga kepada seluruh ASN, organisasi kemasyarakatan, mitra kerja dan tokoh masyarakat serta Tim Sekber yang telah menyukseskan program Bangga Papua di 2018,” kata Elisa.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment