Sekda Marthen Paiding : Pegawai Yang Pemalas, Wajib Mendapatkan Sanksi

Bagikan Bagikan
Pelaksnaan apel pagi di halaman kantor Puspem Mimika.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding menuntut agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab, memberikan sanksi kepada pegawai baik itu tenaga honorer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas masuk kantor. Pernyataan ini disampaikan saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Senin (18/3).

“Pimpinan OPD itu harus berikan sanksi bagi ASN yang malas masuk kantor. Bila perlu diberhentikan saja. Jangan biarkan saja ASN tidak pernah masuk kantor sampai berbulan-bulan. Begitu juga dengan honorer. Kalau memang malas masuk kantor harus dilaporkan karena banyak masyarakat Mimika yang antri dan mau bekerja,” katanya.

Ia juga meminta agar seluruh Kepala OPD harus melaporkan kepada Pimpinan Pemda data jumlah  pegawai ASN dan honorer masing-masing agar bisa dilihat berapa banyak pegawai yang aktif ataupun jarang masuk kantor.

“Sudah lama kita upayakan mendorong semua pegawai untuk selalu bekerja, tapi kenyataannya sampai saat ini masih saja ada yang malas. Itu makanya sekarang kita mulai mendata secara berlahan. Kalau memang ada,terpaksa kita berhentikan,” tuturnya saat diwawancara usai apel pagi.(Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment