Seorang Warga Disabet Benda Tajam di Jalan Bhayangkara

Bagikan Bagikan
Korban saat ditangani pihak medis RSUD Mimika. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Seorang warga yang diketahui bernama Agus Aer mengalami luka-luka pada bagian tubuh akibat disabet benda tajam oleh orang tak dikenal (OTK), Rabu (6/3), sekitar pukul 19.00 WIT di Jalan Bhayangkara Timika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Salam Papua di lokasi kejadian, peristiwa ini bermula saat korban usai berjualan di pasar dan hendak pulang kerumahnya di wilayah Koperapoka. Korban yang melintasi Jalan Bhayangkara tiba-tiba dihadang pelaku, dan tanpa banyak basa-basi pelaku kemudian mengayunkan sebilah parang ke arah korban dan mengenai tubuh korban.

Di saat kejadian itu, korban sempat meminta tolong kepada warga sekitar. Namun karena takut melihat pelaku membawa benda tajam, warga pun enggan mendekat untuk menolong korban.

Pelaku setelah melukai korban langsung meninggalkan lokasi kejadian. Saat itu juga warga sekitar langsung mendekati korban dan menolongnya. Korban mengalami luka sabetan benda tajam yang cukup serius pada tubuh.

Keluarga dan kerabat korban setelah mengetahui kejadian itu, kemudian mencari tahu informasi terkait pelaku yang menganiaya korban. Mereka mencurigai seorang warga, kemudian mendatangi rumah warga tersebut dan melakukan pelemparan.

Aksi itu sempat memicu keributan, beruntung saja petugas kepolisian yang berjaga-jaga usai peristiwa penganiayaan cepat menghalangi aksi tersebut, sehingga massa akhirnya tidak melanjutkan niat mereka untuk menyerang rumah warga yang mereka curgai tersebut.

Sesaat setelah kejadian itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Mimika, AKP Andyka Aer tiba dilokasi kejadian bersama sejumlah personel tambahan untuk mengamankan situasi. Selanjutnya, mengevakuasi korban menuju RSUD Mimika untuk mendapatkan pertolongan medis dan selanjutnya membubarkan massa yang berkumpul.

Saat ditangani pihak medis, korban diketahui mengalami luka sabetan pada tubuh bagian punggung kanan dan bahu kiri. Korban kemudian ditangani secara intensif.

Kabag Ops AKP Andyka Aer saat ditemui dilokasi kejadian menjelaskan, dari data yang dihimpun pihaknya, pelaku diduga dalam keadaan mabuk usai mengkonsumsi minuman beralkohol. Sehingga terjadi percekcokan antara korban dan pelaku yang berujung penganiayaan menggunakan benda tajam.

"Pelaku sementara kita kejar, dan kita akan tindaklanjuti. Korban sudah kita bawa ke RSUD dan dalam perawatan," kata Kabag Ops singkat.

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Mimika menyiagakan sejumlah personel Sabhara di lokasi kejadian.

Atas kejadian itu warga sekitar diharapkan menjaga keamanan bersama-sama agar tidak menimbulkan adanya masalah baru, dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus penganiayaan tersebut hingga tuntas.

“Masyarakat agar dapat menjaga keamanan sekitar, agar tidak terjadi kejahatan yang serupa,” harapnya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment