SOAL UNKP SMA/SMK Untuk Papua Tiba di Jayapura

Bagikan Bagikan
Sebanyak 132 koli soal ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP) untuk 26 kabupaten di Papua.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 132 koli soal ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP) SMA/SMK sederajat, Rabu (13/3), telah tiba di Jayapura, Papua dari Kudus, Jawa Tengah.

Sekretaris Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua Bedjo membenarkan sebanyak 132 koli soal ujian itu memang dicetak di Kudus dan nantinya akan dikirim kembali ke 26 kabupaten yang melaksanakan UNKP di Papua.

Menurutnya, ada tiga kabupaten dan kota di Papua yang sudah tidak melaksanakan UNKP, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi, Waropen, dan Kabupaten Supiori.

Sebanyak 132 koli soal UNKP itu, saat ini diamankan di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Kotaraja, kata Bedjo seraya menambahkan, soal-soal ujian itu mulai dikirim ke daerah Kamis ini secara bertahap sesuai jadwal.

Dalam pengiriman soal-soal ujian itu akan dikawal dua petugas dari Dinas Pendidikan dan LPMP hingga ke ibu kota kabupaten.

Ujian nasional SMA/SMK akan dilaksanakan secara berbeda, yakni diawali siswa SMK tanggal 25 Maret hingga 28 Maret 2019.
Sedangkan untuk siswa SMA sederajat akan dilaksanakan dari tanggal 1 April, 2, 4 dan 8 April 2019, kata Bedjo pula. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment