TNI Amankan Ganja Ketika Gelar Patroli Di Perbatasan RI-PNG

Bagikan Bagikan
Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif PR 328-DGH menemukan dan mengamankan paket ganja ketika menggelar patroli perbatasan.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Prajurit TNI yang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif PR 328/DGH menemukan dan mengamankan paket ganja ketika menggelar patroli perbatasan.

Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami dari Yonif PR 328/DGH Letda Inf Yogi Prasetyo, di Kota Jayapura, Selasa malam, mengatakan ganja yang ditemukan itu sebanyak dua paket dan lima linting ganja siap pakai serta tiga botol minuman keras.

"Sebenarnya penemuan ini berdasarkan informasi dari warga yang baru kembali dari hutan, melihat dua orang yang sedang memancing tetapi dalam kondisi mabuk," katanya lagi.

Beranjak dari laporan tersebut, kata dia, langsung digelar patroli keamanan menuju lokasi yang diinformasikan.

"Saya bersama dengan delapan personel lainnya langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud sekaligus lakukan patroli," katanya.

Menurut dia, ketika dilakukan penyisiran di wilayah rawa-rawa tak jauh dari Bendungan Tami, personel melihat dua orang yang sedang memancing.

"Namun belum sampai ke lokasi, dua orang tersebut sudah melihat kedatangan personel ke arah mereka, sehingga langsung melarikan diri ke dalam hutan," katanya.

Karena medan yang dilalui berupa rawa-rawa, sehingga menghambat pengejaran terhadap pelaku yang tidak dilakukan.

"Pada saat di lokasi, personel mengamankan sebuah tas noken yang berisi dua paket ganja dan lima linting ganja siap pakai serta tiga botol minuman keras," ujarnya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment