UN SMP dan USBN SD Dilaksanakan Bersamaan

Bagikan Bagikan
Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika, Manto Ginting.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk sekolah menengah Pertama (SMP) dan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) untuk sekolah dasar (SD) se Kabupaten Mimika akan dilaksanakan bersamaan di mulai tanggal 23 sampai dengan 27 April 2019.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Mimika, jumlah peserta dari 56 SMP se Mimika sebanyak 3673 siswa. 25 SMP diantaranya akan melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK) dengan jumlah peserta sebanyak 2716 siswa. Sedangkan 31 SMP lainnya akan melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) dengan jumlah peserta 957 siswa.

“ USBN untuk SMP dimlai tanggal 8 sampai dengan 11 April 2019. Untuk UN dimulai tanggal 23 sampai dengan 27 April 2019,” ungkap Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Mimika, Manto Ginting saat ditemui di Kantor Disdik, SP 5, Selasa (12/3).

Menurut Manto, tahun ini ada penambahan dua SMP yang akan melaksanakan UNBK yakni, SMP Kardopa dan Smart Kid. Ini berarti khusus SMP mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk SD tidak melaksanakan UN, tapi hanya USBN yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksnaan UN SMP yakni tanggal 23 hingga 27 april. Jumlah peserta SD yang akan mengikuti USBN sebanyak 4352 murid yang terdata dari 124 SD se Mimika. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment