Yonif PR 328/DGH Gelar Pengobatan di SD Perbatasan RI-PNG

Bagikan Bagikan
Personel Yonif PR 328/DGH menggelar pengobatan gratis bagi pelajar SD Inpres Moso, Distrik Muara Tami, Jayapura, perbatasan RI-PNG.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Batalyon Infantri (Yonif) PR 328/DGH menggelar pengobatan gratis bagi pelajar SD di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) tepatnya di SD Inpres Mosso, Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Personel Yonif PR 328/DGH Serda Rizal di Kota Jayapura, Minggu (10/3)  mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesahatan masyarakat, selain melaksanakan pengobatan 'Door To Door' atau pengobatan keliling dari rumah ke rumah.

"Kami juga melakukan pengobatan terhadap murid-murid SD Inpres Mosso, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura," katanya.

Menurut dia, hal ini bermula dari kegiatan mengaja yang dilakukan oleh personel Pos Mosso yang melihat kondisi kesehatan dari murid-murid SD Inpres Kampung Mosso mengalami luka-luka di bagian kaki.

"Melihat hal tersebut, muncul kepedulian anggota Pos Mosso untuk melaksanakan pengobatan kepada anak-anak Murid SD Inpres Kampung Mosso untuk membantu dan menjaga kondisi kesehatan agar dalam setiap mengikuti pelajaran dalam kondisi yang sehat," katanya.

Murid-murid SD Inpres Mosso, kata dia, banyak ditemukan mengalami luka di bagian kaki apalagi dalam beraktifitas banyak yang tidak memakai alas kaki.

"Bisa juga diantara mereka ada yang terjatuh sehingga luka saat bermain bersama-sama, namun luka tersebut belum diobati sehingga tidak sembuh-sembuh,” ungkap Serda Rizal.

Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Mosso, Sarden Mendoan, S.Pd. mengatakan kegiatan pengobatan itu merupakan yang pertama kali diselenggarakan di sekolahnya.

“Kami berterima kasih kepada personel TNI di sini yang sangat peduli dengan kesehatan murid sekolah kami, karena mereka juga mendukung sekolah dalam kegiatan mengajar sehingga tahu betul kondisi anak didik kami dan semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana,” katanya.

Selain melakukan pengobatan, personel Pos Mosso dari Yonif PR 328/DGH juga mengajarkan kepada murid SD Inpres Mosso cara hidup bersih terhadap diri sendiri dengan cara memakai alas kaki pada saat melaksanakan kegiatan dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekolah agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan nyaman. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment