1.166 CPNS Sudah Mendaftarkan Diri

Bagikan Bagikan
Kepala BKD Kabupaten Mimika Paskalis Kirwelakubun.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Sejak pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka secara resmi oleh Pemkab Mimika pada Kamis (25/4), sampai Senin (29/4) tercatat 1. 166 orang yang telah mendaftarkan diri.

“Sebanyak 1. 166 orang terdiri dari 724 tenaga teknis, 245 orang tenaga kesehatan dan 197 orang tenaga pendidikan atau guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mimika, Paskalis Kirwelakubun pada Senin (29/4).

Paskalis menjelaskan, tes akan dilaksanakan di daerah masing- masing. Tidak seperti dulu yang mana  ada penggabungan. Karena itu Kabupaten Mimika akan melakukan seleksi di Timika. 
Menurut Paskalis, Computer Assisted Test (CAT) merupakan sistem yang dipakai dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS ) di Kabupaten Mimika.  Tes atau seleksi CPNS akan menggunakan gedung SMP Negeri 2 Timika.

“Setelah dilakukan survey oleh tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura, disepakati untuk memakai perangkat komputer  milik SMP N 2 Timika sebanyak 120 unit. Tes tidak hanya satu hari, namun akan  disesuaikan dengan  jumlah yang mendaftar CPNS. Tes  dilakukan tim dari BKN  Jayapura,” katanya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment