72 Pendaftar Polisi Segera Ikuti Tes di Polda Papua

Bagikan Bagikan
Polisi Brimob dari Polda Papua.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kasubag Pers Polres Mimika, AKP Samsul Hadi mengatakan sebanyak 72 orang calon anggota Polri yang telah lulus administrasi di Polres Mimika, dipastikan akan mengikuti tahap seleksi lanjutan di Jayapura tingkatan Polda Papua.

Dari ke 72 orang tersebut, 70 diantaranya adalah calon Bintara sedangkan 2 lainnya mendaftar sebagai calon Tamtama Polri.

"Calon anggota Polri harus melengkapi persyaratan seperti SKCK, KTP dan bebas narkoba dan akte kelahiran. Jadi yang dilengkapi rata-rata ya pemberkasan itu kemarin waktu di Mimika sini," ujarnya ketika dihubungi Salam Papua, Jumat (5/4).

Ia mengatakan, para calon tersebut umumnya lulusan tingkat SMA.

"Yang membedakan hanya pada batas usia. Kalau Tamtama itu maksimal bisa 22 tahun, nah kalau Bintara batasnya 21," ujar Samsul.

Dikatakan, setelah lulus persyaratan di Polres Mimika, 72 orang tersebut kemudian berangkat ke Jayapura untuk mendaftarkan diri di Polda Papua.

"Kita hanya mempunyai kewenangan sebatas tahap administrasi awal. 72 orang itu yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Ia pun berharap, para calon anggota Polri tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Tinggi badan yang kurang itu dia harus usaha misalnya dengan berenang. Selain itu di sisi intelektual, mereka juga harus banyak belajar," tutupnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment