8.025 Pelajar SD dan SMP Di Kabupaten Mimika Ikut Ujian

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan USBN di SD YPPK Waonaripi.(Foto-Maria Welerubun)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 8.025 pelajar SD dan SMP di Kabupaten Mimika, Selasa (23/4) mengikikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk tingkat SD, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) untuk tingkat SMP.

Ketua Panitia Ujian Manto Ginting saat dihubungi Salam Papua melalui telepon selularnya, mengatakan USBN untuk tingkat SD dilaksanakan di 124 sekolah dengan jumlah siswa 4.352.

Sementara pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP berlangsung di 25 sekolah dengan jumlah peserta ujian 2.716 siswa, dan UNKP dilaksanakan 31 sekolah dengan jumlah peserta 957, sehingga total peserta Ujian Nasional untuk tingkat SMP sebanyak 3.673 siswa.

“Sekolah pelaksana Ujian baik SD maupun SMP yang gunakan UNKP tidak saja berada di dalam kota, melainkan di pinggiran dan pedalaman. Sekolah yang pendistribusian soal menggunakan transportasi laut, sudah jalan sejak 22 April lalu bersama pengawas ujian. Sementara sekolah yang transportasi melalui jalur udara, kami kesulitan karena semua transportasi dipakai untuk logistic pemilu. Akhirnya kami gunakan helicopter milik TNI-AD,” katanya.

Pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan aman, tertib dan lancar. Tidak ada kendala yang signifikan, hanya saja sempat terjadi keterlambatan jaringan dari server pusat. Hal ini dikarenakan banyak peserta yaitu SMP di seluruh Indonesia sedang melaksanakan UNBK. Tetapi teknik Kabupaten dan Provinsi dengan cepat menyelesaikan keterlambatan yang berlangsung hampir lima menit. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment