Ajak Masyarakat Memilih saat Pemilu, Bakesbangpol Bagi Stiker dan Brosur

Bagikan Bagikan
Tim dari Bakesbangpol membagikan brosur ajakan memilik kepada warga. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika mengajak masyarakat turut serta memberikan suaranya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April untuk memilih.

Ajakan tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan stiker yang bertuliskan ajakan kepada masyarakat untuk memilih, baik itu memilih calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) serta calon anggota legislatif.

“Jadi kami dari Kesbangpol ada bagi-bagi stiker ajakan memilih untuk mengingatkan masyarakat, untuk pada tanggal 17 datang ke tempat pemungutan suara terdekat untuk memilih. Siapapun pilihan dari kalian masyarakat, baik itu capres kah, caleg (Calon legislatif) kah, itu terserah kalian masyarakat, dan itu pilihan kalian,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Mimika, Katerina Sawei saat ditemui usai bersama timnya membagikan brosur dan stiker, Jumat (5/4) lalu.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai progam Bakesbangpol, juga  untuk membantu pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika dalam kesiapannya menjelang tahapan pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi.  

Kata Katerina, selain membagikan brosur ajakan kepada masyarakat untuk ikut memilih, tim Bakesbangpol juga memperbanyak brosur dengan nama-nama caleg, baik caleg tingkat DPR RI, DPR Provinsi Papua hingga DPRD Kabupaten Mimika.

“Ini kita lakukan agar masyarakat bisa mengetahui siapa yang akan mereka pilih, karena pada saat pemilihan mendatang, yang ada foto pada kertas suara hanyalah calon presiden dan legislatif dari DPR RI, sedangkan yang lainnya tidak ada. Sehingga dengan pembagian ini masyarakat bisa lebih mengetahui dan mengenal,” terangnya.


Pembagian stiker dan brosur dilakukan pada beberapa titik lokasi di Kota Mimika dan sekitarnya, baik di persimpangan lampu merah, pangkalan ojek, pangkalan mobil rental, kios hingga warung.

Diakuinya, untuk kegiatan pembagian brosur dan striker ajakan untuk memilih kepada masyarakat, hanya dilakukan satu kali saja. Namun, dalam satu kali kegiatan ini, pembagian dilakukan oleh banyak tim yang turun langsung ke lapangan. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment