Ayo Nonton Lexi David Lintuuran , Saleh Alhamid, Haji Muhammad Asri, Suraya Madubun, Leonardus Kocu dan Viktor Kabei di Siaran Langsung Perkenalan Caleg DPRD Mimika Malam Ini

Bagikan Bagikan

 
Randy Manurung

SAPA (TIMIKA) -  Siaran Langsung (Live Stream) Acara Perkenalan, Pemaparan Visi dan Misi serta Adu Ide dan Gagasan para Caleg DPRD Mimika yang terakhir di facebook Salam Papua dan Isragram Waanal Coffee and Resto akan digelar di Lantai 2 Waanal Coffee and Resto, SP3 Timika pada malam ini, Sabtu  (13/4) mulai pukul 19.30 WIT.


Acara ini diikuti enam peserta yakni Lexi David Lintuuran, Caleg dari Partai Demokrat, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Nomor urut 6, Haji Muhammad Asri, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dapil 2 Nomor urut 1, Suraya Madubun, Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 3 Nomor urut 1, Leonardus Kocu, Caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dapil 3 Nomor urut 5, Saleh Alhamid, Caleg dari Partai Hanura, Dapil 2 Nomor urut 1 dan Viktor Kabei, Caleg dari Partai Bulang Bintang (PBB) Dapil 1 nomor urur 4 . 




Berbeda dengan siaran langsung sebelum, acara mala mini akan menghadirkan para panelis secara langsung di Waanal Coffee and Resto dan akan menyampaikan pertanyaan secara langsung kepada masing-masing Caleg.


Para panelis tersebut antara lain Athanasius Allo Rafra, politikus senior dan mantan penjabat Bupati Mimika yang akan memberikan pertanyaan seputar masalah pemerintahan dan politik, dr Ojong yang memberikan pertanyaan seputar masalah kesehatan, pengusaha Gunawan yang akan memberikan pertanyaan seputar masalah ekonomi dan Yulius Lopo, Pemimpin Redaksi Salam Papua yang akan memberikan pertanyaan seputar masalah sosial dan umum.


Direktur PT. Waanal Kopi Amiete Papua, Randy Edenz Manurung  mengatakan acara ini yang digelar malam ini merupakan puncak atau terakhir dari masa kampanye Pemilu 2019. Acara ini sengaja kami hadirkan para caleg yang sebelumnya sudah tampil pada acara tanggal 2 April, 4 April, 6 April, 9 April dan 11 April. Tujuannya untuk semakin memperkenalkan lagi para caleg dan juga partainya agar bisa menjadi pilihan masyarakat Mimika saat mencoblos tanggal 17 April mendatang



“Minta maaf, kami tidak bisa menghadirkan seluruh caleg yang sudah tampil. Karena keterbatasan waktu kami bekerja sama dengan ketua partai yang sudah tampil, memilih salah satu caleg mewakili satu partai. Namun caleg yang mewakili akan mempromosikan juga caleg-caleg dari partai tersebut yang pernah hadir pada acara ini,” kata Randy, Sabtu (13/4).


Menut Randy, acara ini sebagai salah satu pilihan untuk para caleg tampil secara audio visual  yang bisa ditonton langsung oleh masyarakat di hand phone. Karena mengenal caleg melalui spanduk saja tidaklah cukup.



Menurut Randy, masyarakat Mimika dan para netizen bisa menyaksikan acara ini secara langsung atau live stream di akun istagram Waanal Coffee and Resto yakni @waanal_coffee yang memiliki lebih dari 1.000 followers dan facebook SKH Salam Papua : redaksisalampapua@gmail.com yang memiliki followers lebih dari 28.000 orang.

“Dengan menonton acara ini, netizen yang sebagian besarnya adalah masyarakat Mimika bisa langsung melihat dan menilai para caleg dari berbagai sisi, terutama visi misi dan sepak terjangnya selama ini di dunia politik sehingga bisa memutuskan siapa yang  akan dipilih dan dicoblos saat Pemilu nanti,” ujar Randy. 



“Kami dari Waanal Coffee dan Salam Papua membuat acara seperti ini agar masyarakat tidak salah memilih, apa lagi menjadi golput  pada Pemilu nanti,” kata Randy menambahkan.

Randy yakin masyarakyat Mimika yang selama ini masih bingung mau memilih siapa atau yang biasa di sebut swingvoters, akan bisa mendapatkan caleg pilihannya setelah menyaksikan acara ini.



“Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para caleg untuk membuktikan pada netizen dan masyarakat Mimika bahwa mereka adalah para caleg yang berkualitas,  berintegritas dan layak dipilih pada 17 April mendatang,” kata Randy.

“Acara ini juga menjadi bagian pengujian bagi para caleg untuk membuktikan wawasannya dan kematangannya dalam berpolitik,” tambah Randy.



Randy berharap  acara ini bisa menjadi tontonan menarik yang  memberikan hal-hal positif untuk kita semua yang mencintai Mimika.

Untuk memeriahkan jalannya acara ini,  setiap Caleg dibolehkan membawa lima orang pendukung atau simpatisan yang akan melakukan yel-yel partai atau Caleg. (Red)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment