Bawaslu Biak Bersihkan APK Caleg Dan Parpol

Bagikan Bagikan
Koordinator Hukum penindakan Bawaslu Biak Numfor Kasim Abdul Hamid SH,MH di sela-sela pembersihan atribut caleg.(Foto-Antara)

Biak (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Biak Numfor, Papua, membersihkan alat peraga kampanye (APK) para caleg dan atribut parpol yang terpasang di berbagai ruas jalan pada minggu tenang "H-3" pemungutan suara pemilihan umum serentak 17 April 2019.

"Terhitung Minggu 14 April 2019 merupakan sudah masuk tahapan minggu tenang sehingga atribut caleg dan parpol harus dibersihkan," ucap Koordinator Hukum penindakan Bawaslu Biak Numfor Kasim Abdul Hamid SH,MH di sela-sela pembersihan atribut caleg di Biak, Minggu (14/4).

Ia mengakui pembersihan APK caleg parpol dilakukan Bawaslu dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Kasim mengimbau pengurus parpol atau caleg partai yang memasang APK di berbagai tempat harus diturunkan selama minggu tenang pemungutan suara pemilu serentak.

"Ya Bawaslu akan menindak tegas setiap pelanggaran sesuai peraturan yang berlaku di waktu minggu tenang pemilu serentak," tegas Kasim Abdul Hamid.

Jajaran Bawaslu Biak, menurut Kasim, akan membersihkan berbagai jenis alat peraga yang masih terpasang di berbagai lokasi ruas jalan Biak.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Minggu hingga pukul 14.00 WIT masih ditemukan APK caleg dan parpol yang terpasang di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Kampung Baru,Jalan Sorido, Jalan Sisingamanraja, Jalan Sudirman.

Bahkan, APK caleg parpol juga masih terpasang di ruas Jalan Sam Ratulanggi, Jalan Erlangga, Jalan Dolog, Jalan Mandala serta beberapa ruas jalan yang menjadi target pembersihan Bawaslu. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment