Bawaslu, Kepolisian, PolPP Tertibkan APK

Bagikan Bagikan
Penertiban APK.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepolisan dan 60 personil Polisi Pamong Praja (PolPP) Kabupaten Mimika, Senin (15/4) menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (caleg) ataupun partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 yang masih terpasang di sejumlah titik di Kota Timika.

"Tapi kami juga dibantu oleh rekan-rekan dari Panwas Distrik wilayah kota. Jadi kalau tidak diselesaikan hari ini (Kemarin-red) maka akan dilanjutkan hari berikutnya," kata Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Mimika, Imanuel Waromi di Kantor Bawaslu Jalan Awalin SP2, Senin (5/4).

Untuk penertiban APK ini menurut dia, Bawaslu, Kepolisian dan PolPP membentuk tujuh tim yang juga menggunakan tujuh truk dan dibagi ke wilayah Distrik Wania, Iwaka, Mapurjaya, Mimika Baru dan beberapa titik di Kwamki Narama.

"Satu tim terdiri dari tujuh orang. APK yang dibongkar akan dikumpulkan di Kantor Bawaslu," tuturnya.

Dikatakan, pihaknya juga akan lakukan koordinasi untuk penertiban APK yang terpasang di seluruh sekretariat atau posko kemenangan parpol.

Selain itu diharapkan agar stiker-stiker dan atribut lainnya yang terpasang di setiap kendaraan pribadi harus segera dilepas mengingat, masa kampanye telah berakhir.

"Kami juga berupaya untuk berkoordinasi bersama kepolisian supaya kita cari solusi bagaimana cara menertibkan kampanye melalui media sosial. Karena jujur saja kami sendiri merasa sulit untuk itu," jelasnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment