Biak Numfor Peroleh Rp 8 Miliar Untuk Program Pelatihan Pencari Kerja

Bagikan Bagikan
Asisten 1 Sekda Biak Frits G. Genadi bersama Pelaksana Tugas Kepala LLK UKM Biak Esti Kbarek S.Sos,MM.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong, Papua Barat, memperoleh Rp 8 miliar dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), untuk membiayai program pelatihan keterampilan kejuruan pencari kerja dalam upaya menyiapkan tenaga terampil.

"Ada sekitar 84 paket pelatihan keterampilan yang diberikan kepada pencari kerja di Kabupaten Biak Numfor, ya sebagian program pelatihan sudah berjalan dengan lancar," kata Pelaksana Tugas Kepala Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah Biak Esti Kbarek S.Sos,MM di Biak,Senin (8/4).

Ia mengakui pemberian pelatihan keterampilan pencari kerja yang dilakukan LLK UKM Biak dengan sasaran para lulusan SMA/SMK sederajat kelompok usaha perempuan produktif di kampung-kampung.

Esti berharap para pencari kerja di Kabupaten Biak Numfor yang sudah menjadi peserta program pelatihan keterampilan kejuruan institusional dapat mengikuti sampai selesai sesuai batas waktu.

"Melalui program pelatihan keterampilan yang diikuti pencari kerja karena sangat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kemampuan diri untuk memasuki dunia kerja yang sangat penuh persaingan kompetitif," kata Plt Kepala LLK UKM Esti Kbarek menanggapi paket keterampilan pencari kerja.

Ia mengatakan perlu adanya dukungan dari orang tua dan keluarga untuk setiap peserta pelatihan keterampilan pencari kerja diselenggarakan LLK UKM selama tahun anggaran 2019.

Bagi pencari kerja di Biak yang telah selesai mengikuti pelatihan keterampilan yang dinyatakan lulus, menurut Esti Kbarek, maka keterampilan yang dimiliki dapat menjadi bekal penting untuk memasuki dunia kerja yang membutuhkan orang-orang terampil.

Berdasarkan data dari 84 paket pelatihan keterampilan kejuruan institusional disediakan Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah Biak dapat menyerap sebanyak 1.344 pencari kerja di Kabupaten Biak Numfor. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment