BKO Polda Papua Siap Bantu Amankan Pemilu di Mimika

Bagikan Bagikan
Personel BKO dari Polda Papua. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika terus berkomitmen untuk mengawal dan menjamin Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Mimika. Untuk memaksimalkan pengamanan pemilu, Polres Mimika menerima kedatangan 66 personel BKO dari Polda Papua dibawah pimpinan AKBP Darma Suwandito.

Kedatangan BKO Polda Papua ini diterima langsung oleh Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia didampingi Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Senin (15/4).

Pantauan Salam Papua, usai tiba di bandara, para personel tersebut kemudian mengikuti apel pengecekan pasukan di Aula Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer mengatakan, dari 66 personel bantuan pengamanan dari Polda Papua, 12 diantaranya adalah perwira.

“Rencana BKO ini akan diploting ke TPS wilayah Mimika Baru, tepatnya di Koperapoka dan untuk perwiranya kita akan bagi menjadi padal (Perwira pengendali)," ujar Kabag Ops ketika ditemui di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika.

Andyka mengatakan, meski jumlah bantuan pengamanan tersebut dibawah dari permintaan Polres Mimika, yakni 100 personel, tetapi ia berharap personel BKO dapat bekerja sama dan bersinergi, dalam melaksanakan tugas dapat dijaga dan ditingkatkan demi hasil yang maksimal dan efektif.

“Saya menaruh harapan besar dengan perkuatan yang ada agar pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Mimika dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” tutup Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment