Bupati Mimika Minta Masyarakat Dukung KPU, Pihak Keamanan dan Pemerintah Sukseskan Pemilu

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omalen.(Foto-Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) - Berkaitan dengan Pemilih Umum untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Caleg) dari DPR-RI hingga DPRD Kabupaten, tanggal 17April 2019, Bupati Mimika, mengimbau seluruh masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Bupati Omaleng sendiri juga ikut menentukan pilihannya di Tempat Pemungutan Surat (TPS)
06 SP 2 jalur 1.

Bupati Omaleng seusai menentukan pilihannya mengatakan Pemilihan di Kabupaten Mimika berjalan dengan baik karena banyak masyarakat sudah  paham akan tata cara  pelaksanaan Pemilu.

Ia mengharapkan masyarakat dapat  memilih sesuai  dengan hati nuraninya dan dapat menentukan pimpinan yang baik untuk 5 tahun kedepan

"Saya berharap dalam pelaksanaan pemilu masyarakat dapat menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pemilu dari awal hingga akhir  dapat terlaksana dengan  baik.  Saya juga harapkan pemilu  tahun ini tidak  terjadi seperti pemilu  tahun lalu," ungkapnya.

Ia juga meminta pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemihana Umum (KPU)  Kabupaten Mimika dapat mengambil langkah  tegas jika terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan sehingga apa yang menjadi  tujuan dari pemilu  tahun ini khususnya di Kabupaten Mimika dapat  berjalan  dengan  tertib  dan aman.

"KPU jangan takut- takut untuk ambil  tindakan dan kami dari Pemda akan terus  pantau itu, KPU  harus berani  ambil sikap  jika  terjadi sesuatu yang  tidak sesuai  dengan prosedur. KPU ambil  langkah agar pemilu ini betul - betul  aman," ujarnya.

Siapapun yang  kalah disyukuri dan harus  terima  kekalahan itu, karena ini adalab pilihan hati nurani rakyat untuk menentukan pemimpin 5 tahun.

"Saya  mengajak  masyarakat semua untuk jaga keterbitan dalam  pelaksanaan pemilu kali ini. masyarakat  juga harus  Pihak Penyelenggara, Keamanan, dan Pemerintah untuk sukseskan Pemilu ini," ujar Omaleng. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment