Bupati Mimika : Pejabat Yang Suport Sekda Ausilius You Akan Diberhentikan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, sudah mempersiapkan Panitia Seleksi (Pansel) untuk seleksi Sekretarsi Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika menggantikan Sekda sebelumnya Ausilius You.

“Saya sudah sah berhentikan Sekda dalam hal ini Sekda Ausilius You dan tidak bisa diakomodir kembali lagi. Oknum pejabat yang mensuport Ausilius You sebagai Sekda, saya tidak akan segan-segan memberhentikannya ,” tegas Bupati Omaleng saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, SP3, Senin (8/4).

Surat Gubernur Papua, Lukas Enembe  untuk pengembalian Sekda You kembali pada jabatannya, menurut Bupati Omaleng, surat tersebut untuk menanggapi bukan untuk diakomodir. Dalam hal ini akomodir pengembalian Ausilius You pada jabatan Sekda Mimika.

“Ingat,  sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), surat yang bersifat rekomendasi,  itu boleh ya (dilaksanakan – Red)  dan boleh tidak. Dalam hal surat tersebut diterima atau tidak, merupakan wewenang Bupati Mimika sebagai Pembina ASN di Kabupaten Mimika,” kata Bupati Omaleng.

“Gubernur sudah perintahkan saya untuk buat surat permohonan  ke Propinsi  dan bentuk panitia seleksi (Pansel) untuk pemilihan Sekda Mimika, dan Pansel  sudah saya buat dan sudah ada,” kata Bupati Omaleng menambahkan.  

Bagi pejabat eselon I,II, III atau pejabat yang memenuhi syarat dapat mengajukan berkasnya untuk masuk dalam seleksi menjadi Sekda Mimika.

Sebelumnya diberitakan (Salam Papua, Senin 8/4), Ausilius You menegaskan dirinya tetap menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika sesuai Surat dari Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe tanggal 28 Maret 2019.

"Saya tetap menjalankan tugas sebagai Sekda Mimika sesuai  dengan surat Gubernur Papua nomor 821- 2/363/ SET tentang pengembalian Ausilius You ke jabatan semula sebagai Sekda Kabupaten Mimika," tegas You saat  ditemui di ruang kerjanya  di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem)  Kabupaten Mimika, Jalan Poros Kuala Kencana, Jumat (5/4).  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment