Bupati Mimika Perintahkan Toko Miras Tutup 7 Hari Sebelum Pemilu

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA)- Untuk menjaga kondisi keamanan tetap stabil, Bupati Mimika Mimika, Eltinus Omaleng memirintahkan semua toko minuman keras di daerah tersebut ditutup total terhitung mulai Rabu 10 April atau 7 hari sebelum dilaksanakan Pemilu serentak pada 17 April 2019.

“Toko- toko minuman keras (miras) yang ada saya perintahkan, 1 minggu sebelum masa pencoblosan atau tepat tanggal 10 April, semua toko miras yang ada di Timika untuk ditutup. Tutup total, tidak boleh ada seorangpun yang menjual miras,” kata Bupati Omaleng dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mimika, pada saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan (Puspem)  SP3, Senin (8/4).

Djelaskan, hal tersebut demi menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan Pemilu,  tidak boleh ada masyarakat yang melakukan tindakan anarkis karena mengkonsumsi miras. Dengan demikian, pelaksanaan pemilu dari awal hingga akhir berjalan aman dan lancar.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Mimika 7 hari sebelum pencoblosan spanduk- spanduk caleg yang ada di ruas jalan sudah harus dibongkar dan dibersihkan

“Tanggal 17 kita libur dan semua wajib gunakan hak suara untuk coblos di TPS terdekat. Tanggal 17 kita semua libur hingga tanggal 23, semua sudah ada di tempat. tidak ada yang kesana- kemari lagi,” katanya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment