Bupati Serahkan 19 Unit Mobil Ke Lurah dan dua Mobil ke Polres dan Danlanal

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH saat melihat mobil operasional untuk kepada kepala Kampung.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA  (TIMIKA)- Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan secara langsung mobil operasional kepada 19 Kepala Lurah di Mimika dan dua mobil operasional kepada Polres Mimika dan Danlanal Mimika.

Penyerahan tersebut diawali dengan tanda- tangan berita acara dan penyerahan berita acara serah terima barang dan dilanjutkan dengan penyerahan mobil kepada masiing- masing kepala Lurah se- Kabupaten Mimika

Dalam laporan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan  Mimika, Slamet Sutedjo menjelaskan pengadaan mobil pelaksana operasional kepada Lurah sebanyak 19 unit tersebut merupakan pengadaan dari Pemeda Mimika melalui Bidang Pemerintahan pada tahun 2018 yang lalu. 
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE,MH saat menyerahkan mobil operasional kepada Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto.(Foto-Jefri Manehat)
“19 unit mobil pickup tersebut senilai Rp  2 805.104.900  dengan rincian perunitnya seharga Rp. 147.637.100,” ujarnya

Slamet menyebut, pengadaan mobil opersional kepada Polres Mimika dan Danlanal merupakan pengadaan dari Pemda Mimika melalui Badan Pengelola Keuangan  dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika tahun anggaran 2019.

“Segala bentuk fasilitas yang berkaitan dengan pembayaran pajak, pemeliharaan, operasional dan lainnya ditanggung oleh masing- masing kelurahan dan akan diakomodir oleh  dana Distrik, karena dalam struktur Pemerintahan Kelurahan berada atau dibawa Distrik atau Kecamatan,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada semua kepala kelurahan yang menerima mobil sebagai pembantu dalam pelaksanaan tugas dapat menjaganya dengan baik agar semua tugas yang ada dapat terbantu dengan adanya mobil operasional tersebut. 
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH menyerahkan mobil operasional kepada Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.(Foto-Jefri Manehat)
Sementara Bupati Omaleng mengatakan, tujuan pengadaan mobil operasional untuk dapat memudahkan lurah dalam menjalankan tugasnya, melihat dan mengawasi masyarakat yang ada pada kelurahan masing- masing.

“Dengan adanya mobil ini, coba kepala- kepala lurah turun ke tiap- tiap RT untuk bersama masyarakat yang ada untuk bersihkan halaman atau lingkungan masing- masing agar terlihat bersih, karena kebersihan di Kabapaten Mimika bukanlah tanggung jawab dari Pemerintah semata namun merupakan tanggung jawab dari semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika ” tutur Omaleng.

Ia juga berharap mobil operasional yang diberikan kepada para kelapa dijaga sedemikian rupa agar terus membantu tugas para lurah.

Hal demikian juga disampaikan Bupati Mimika kepada Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto dan juga Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi. Bupati  mengatakan semoga dengan pemberian mobil operasional dapat membantu tugas Kepolisian (Polres) Mimika dan juga tugas dari Lanal Timika. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment