Bupati Tegaskan Presiden Jokowi Setujui Pemekaran Papua Tengah

Bagikan Bagikan
Bupati  Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH.(Foto-Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng  mengatakan pemekaran Provinsi Papua Tengah telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bu[ati Omaleng mengatakan, pemekaran Papua Tengah juga telah disetujui oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe dan juga Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Menurut Bupati Omaleng, sewaktu ia menjalankan tugas ke luar daerah (Jakarta) ia bertemu dengan Presiden Jokowi dan dalam pertemuan tersebut membicaraka tentang pemekaran Papua Tengah

“Kemarin itu bapak Presiden tanya saya, bagaimana bapak Bupati Mimika dengan Pemekaran Papua Tengah dan dimana pusatnya,” tutur Omaleng saat ditemui di RSUD Mimika sesuai meresmikan gedung Instalasi Rawat Darurat (IRD) dan Gedung Gudang Instalasi Gizi  yang baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, pada Kamis (11/4).

Bupati Omaleng mengataka ia juga meminta kepada Presiden, untuk dapat mengaktifkan kembali Undang-Undang tentang pemekaran dan juga memberikan SK terhadap Provinsi Papua Tengah dan Mimika menjadi ibu kotanya.

“Kita di Kabupaten Mimika sudah siap tinggal Bapak Presiden Jokowi aktifkan undang-undangnya.  Gubernur juga setuju dan semua bupati yang ada sangat setuju. Sungguh mati saya tidak tipu,” ujarnya . (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: