Bupati Wondama Rombak 12 Jabatan Struktural

Bagikan Bagikan
Sejumlah pejabat eselon II Pemkab Teluk Wondama.(Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI) - Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Bernadus Imburi  merombak 12 jabatan struktural sebagai upaya penyegaran serta  meningkatkan pelayanan pemerintah di daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Teluk Wondama, Ujang Waprak di Wasior, Rabu (10/4), mengatakan, perombakan ini dilaksanakan khusus bagi jabatan tinggi pratama atau eselon II. Lelang terbuka akan segera dibuka untuk memperoleh pejabat baru pada 11 organisasi perangkat daerah (OPD) serta satu asisten sekda.

"Dalam bulan ini pendaftaran dibuka, pengumuman akan segera kami disampaikan," kata Waprak.

Ia merinci 12 jabatan yang akan dilelang yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Bappeda, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Satpol PP serta Asisten Sekda Bidang Administrasi,

Khusus untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, lanjut Ujang, Pemkab Wondama membuka kesempatan bagi pejabat kabupaten lain di Provinsi Papua Barat untuk ikut bersaing. Sementara 10 JTP lainnya lelang dibuka terbatas bagi pejabat dilingkungan Pemkab Wondama sendiri.

"Bapak bupati menginginkan seperti itu, Untuk Kadis Kesehatan dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata harus dipegang oleh pejabat yang benar-benar kompeten dan berpengalaman. Beliau ingin layanan kesehatan benar bagus, dan beliau ingin pariwisata Wondama maju pesat," sebut Waprak.

Dinas Kesehatan, kata dia, merupakan dinas besar dan menjadi tolok ukur dalam pelayanan pemerintahan untuk bidang kesehatan. Begitu pula Dinas Pariwisata, Teluk Wondama memiliki potensi pariwisata yang cukup besar dan bisa menjadi produk unggulan daerah.

"Banyak tempat-tempat yang bagus, hampir setiap distrik punya potensi pariwisata. Kalau kita ingin menjadikan dia sebagai produk unggulan kita harus membuka diri bagi orang-orang dari luar Wondama,“ lanjut Waprak.

Melalui lelang terbuka untuk Papua Barat diharapkan bisa diperoleh pejabat yang bisa membawa kemajuan di bidang kasehatan dan bidang pariwisata.

Ia menambahkan, lelang jabatan dibuka bagi pejabat eselon III dengan persyaratan minimal golongan 4A dengan jenjang pendidikan minimal D-III serta pernah menduduki jabatan eselon III dan IV. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment