Caleg Biak Siap Kalah Siap Menang Hadapi Hasil Pemilu

Bagikan Bagikan
Sekretaris Badan Pekerja Gereja Kristen Injili Biak Selatan Pendeta Bruri M. Wufwensa.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Lembaga keagamaan Gereja Kristen Injili Klasis Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua mengingatkan para caleg partai politik peserta pemilu serentak 17 April 2019 harus siap menang dan siap kalah sebagai konsekwensi proses demokrasi langsung menerima hasil pilihan rakyat.

"Bagi caleg parpol yang dipilih rakyat serta mendapat kepercayaan sebagai anggota DPRD Biak jangan berbangga karena ini merupakan amanah kepercayaan masyarakat," ungkap Sekretaris Badan Pekerja Gereja Kristen Injili Biak Selatan Pendeta Bruri M. Wufwensa di Biak,Kamis (11/4).

Sedangkan bagi caleg parpol yang gagal tak terpilih sebagai anggota DPRD Biak di pemilu serentak, menurut Pendeta Bruri diingatkan untuk jangan stres karena inilah sebagai proses demokrasi langsung pemilu serentak 2019.

Ia mengatakan meski sesuai dengan peraturan jumlah kursi keanggotaan DPRD Biak yang akan diperebutkan pada pemilu serentak sebanyak 25 kursi tersebar di lima daerah pemilihan.

Sementara dalam persaingan merebut kursi keanggotaan DPRD Biak, menurut Pendeta Bruri, akan terjadi persaingan antar caleg parpol menjelang Pemilu serentak 2019.

"Siapapun caleg yang bisa merebut suara terbanyak menjadi tantangan sendiri untuk pengurus partai,"ungkap Pendeta Bruri.

Salah satu caleg partai politik di Biak Firman dapil satu Biak Kota dari PPP mengakui ia sebagai caleg partai yang dicalonkan pada daerah pemilihan satu sudah siap menerima hasil pemilu serentak 17 Apil 2019.

"Setiap caleg dari berbagai daerah pemilihan harus melakukan penggalangan massa guna menarik simpatik pemilih," ujarnya.

Jadwal tahapan pemungutan suara 17 April, menurut Firman, sangat menjadi tantangan dihadapi setiap caleg parpol guna menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilih di tingkat tempat pemungutan suara serentak.

Berdasarkan data pada Pemilu serentak 17 April 2019 sebanyak 398 caleg dari 16 partai peserta Pemilu serentak akan bersaing memperebutkan 25 kursi anggota legislatif DPRD Biak Numfor. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment