Caleg Parpol Biak Intensifkan Kampanye Tatap Muka Dengan Temui Warga

Bagikan Bagikan
Alat peraga kampanye caleg parpol peserta pemilu serentak di Kabupaten Biak Numfor di ruas jalan Sudirman.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Caleg partai politik di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengintensifkan kampanye tatap muka dengan cara menemuii warga untuk menyampaikan visi misi program kerja dalam upaya menarik simpatik pemilih menjelang H-12 pemilu serentak 17 April 2019.

"Saya harapkan di pemilu serentak dapat menyalurkan hak suara dengan memilih caleg dan tanda gambar partai Solidaritas Indonesia sebagai partai bersih anti korupsi," ungkap salah satu caleg Partai Solidaritas Indonesia daerah pemilihan 2 distrik Samofa Oktovianus Mangge di Biak, Jumat (5/4).

Ia mengakui melakukan kampanye tatap muka dari rumah ke rumah lebih efektif karena langsung bertemu dengan konstituen secara personal.

Mangge berharap setiap warga yang ditemui di berbagai rumah dan lokasi dapat menerima program partai Solidaritas Indonesia untuk dipilih pada pemilu serentak 17 April 2019.

"PSI merupakan partai baru peserta Pemilu 2019 tetapi program ditawarkan lebih menyentuh, salah satunya ikut menjaga toleransi kehidupan masyarakat yang majemuk," katanya.

Sementara itu, caleg Partai Garuda dapil dua Samofa Biak Solemen Randokir mengakui untuk menarik simpatik pemilih pemilu serentak telah melakukan tatap muka secara pribadi kepada konstituen pemilih di daerah pemilihan.

"Saya memberikan stiker caleg kepada warga yang ditemui, ya metode kampanye tatap muka langsung bertemu warga dinilai lebih efektif dan cepat,"ujarnya.

Ia berharap dengan adanya tatap muka langsung di rumah warga diharapkan bisa menambah kedekatan caleg dengan konstituen.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pengurus daerah Partai Keadilan Sejahtera Biak Muhammad Imnahuda mengakui para caleg parpol peserta Pemilu serentak 2019 lebih intensif memanfaatkan waktu kampanye sesuai dengan jadwal diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Caleg PKS di setiap daerah pemilihan diingatkan untuk memaksimalkan jadwal kampanye dalam rangka menarik simpatik pemilih,"katanya.

Ia menilai lamanya waktu kampanye ditetapkan KPU membuat para caleg parpol harus menggunakan strategi khusus untuk sosialisasi program visi misi secara langsung ke warga.

Caleg PKS di berbagai daerah pemilihan Biak Numfor sudah bertatap muka dengan warga untuk menyakinkan pemilih.

Hingga, Jumat jam 17.00 WIT berbagai caleg partai peserta Pemilu memanfaatkan jadwal waktu kampanye dengan membagikan stiker, kalender dan memasang baliho pada ruas jalan guna dikenal pemilih pada pemilu serentak 17 April 2019. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment