Denpom Gelar Operasi Gaktib Gabungan, Jaring Puluhan Warga Yang Melanggar

Bagikan Bagikan
Operasi Gaktib gabungan TNI - Polri.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) yang digelar Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1710/Cenderawasih bersama seluruh prajurit TNI baik TNI AD, AU, AL,  dan satuan lantas Polres Mimika berhasil menjaring puluhan kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas.

Dari pantauan Salam Papua, aksi yang dilakukan di satu titik yakni Jalan Cenderawasih, Kamis (11/4) tersebut dimulai pukul 09.00 WIT sampai pukul 10.00 WIT.

Para prajurit memeriksa surat kelengkapan perorangan, surat kelengkapan kendaraan, penyalahgunaan nomor registrasi oleh orang sipil, penyalahgunaan atribut TNI oleh masyarakat, pemasangan stiker, surat izin senjata api, senjata tajam, narkoba, dan atribut partai politik yang ada dalam kendaraan TNI atau Polri.

Dansub Denpom 1710/Cenderawasih Mimika, Ltt CPM Mukmin yang ikut serta turun lapangan, mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran melawan hukum.

“Operasi gabungan ini, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tertib lalu lintas, juga untuk memupuk sinergitas TNI – Polri,” ujarnya ketika ditemui wartawan usai Gaktib tersebut.

Dikatakan, setiap anggota TNI maupun Polri yang terjaring opreasi akan ditindak tegas. Pasalnya, para penegak hukum mestinya menjadi ujung tombak penegakkan hukum.

“Operasi hari ini nihil, tidak ada anggota TNI ataupun Polri yang melakukan pelanggaran. Hanya pengendara dari warga maupun ojek yang ditilang dari Satlantas Polres Mimika,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment