Dewan Menilai Banyak Reklame Bar Berdiri pada Tempat yang Dilarang

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi B DPRD Mimika,  Kristian Viktor Kabey. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Anggota Komisi B DPRD Mimika, Viktor Kabey mengatakan bahwa terdapat beberapa reklame live musik khususnya yang akan dilaksanakan di bar, berdiri di tempat-tempat yang dilarang seperti dekat dengan gereja maupun gedung sekolah.

“Pasangnya di bar yang berkaitan. Kalau masih dipasang di tempat umum seperti itukan not on position (tidak pada tempatnya). Harusnya disesuaikan dengan aturan. Karena akan sangat mengganggu. Ini anak sekolah akan melihat. Itukan tidak boleh. Maka menurut saya, itu harus diturunkan segera,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (9/4).

Ia mengatakan, seharusnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika dapat menertibkan hal tersebut dengan memperhatikan izin yang dikeluarkan.

“Seharusnya dipasang pada tempatnya. Dinas yang berhubungan, kalau tidak salah itu dinas pendapatan daerah, pembayaran pajaknya juga dilihat. Karena setahu saya pembayaran reklame itu juga dilakukan secara online dan didalamnya ada aturan tertulis untuk pemasangan reklame sejenis itu dimana,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment