Elminus Mom Ajak Parpol dan Caleg Terima Hasil Pemilu

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD partai Gerindra Mimika, Elminus B. Mom. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Seluruh partai politik (Parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 beserta calon legislatifnya (Caleg) di Kabupaten Mimika, diajak untuk siap menerima apapun hasil perolehan suara dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom yang juga sebagai ketua partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Selasa (15/4). Menurut dia, pergelaran pesta demokrasi diibaratkan  pertandingan sepak bola yang membutuhkan mental sportif yang siap menerima kemenangan maupun kekalahan.

“Seluruh caleg dan parpol itu diumpamakan sedang bertarung dalam permainan sepak bola. Kita tahu sepak bola itu memperebutkan juara atau kemenangan. Makanya harus siap menerima dengan lapang dada apapun hasilnya,” kata Elminus.

Kunci kemenangan parpol maupun caleg, menurut dia, semua ada ditangan masyarakat. Sehingga, jika masyarakat melaksanakan pemilihan atau pencoblosan dalam keadaan aman dan nyaman, maka, setiap caleg pilihan masyarakat akan berhasil.

“Kalau memang memperoleh suara sedikit atau sama sekali tidak memperoleh suara, berarti memang seperti itu. Tidak boleh lagi adanya intervensi kesana dan kemari. Kita harus menerimanya dengan ikhlas,” tuturnya.

Selain itu, Elminus juga mengharapkan agar aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri dapat melaksanakan tugasnya secara netral, karena tugas aparat hanya sebagai penjamin keamanan bukan mengintervensi permasalahan. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment