FKUB Imbau Caleg Parpol Tidak Lakukan Politik Uang

Bagikan Bagikan
Ilustrasi-Politik uang.(Istimewa)

SAPA (BIAK) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Biak Numfor, Papua Pendeta Max Kafiar mengingatkan para caleg partai peserta Pemilu serentak 2019 untuk menghindari praktik politik uang dalam upaya menciptakan pemilu bersih di wilayah Timur Indonesia.

"Saya harapkan setiap caleg parpol harus meninggalkan cara bermain uang mempengaruhi pemilih, ya ciptakan demokrasi yang sehat, bersih dan fair untuk menarik simpatik pemilih pada pemilu serentak," kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Biak Pendeta Max Kafiar menanggapi seruan menghadapi pemilu serentak 2019, Kamis (4/4).

Ia mengingatkan ketika caleg parpol menggunakan uang untuk menarik hati pemilih akan mencederai demokrasi langsung dan pemilu bersih yang dijadikan slogan bersama masyarakat.

Pdt Max Mafiar mengajak para caleg parpol untuk mengedepankan etika politik yang santun dalam upaya menarik simpatik suara calon pemilih pemilu serentak.

"Jadikan pemilu serentak untuk menentukan sikap pilihan sesuai hati nurani sebagai prinsip demokrasi langsung dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat," tegas Ketua FKUB Biak Pdt Max Kafiar.

Pdt Max Kafiar mengharapkan warga Biak Numfor yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak suaranya dengan baik.

"Pada 17 April 2019 silakan datang ke TPS di lingkungan tempat tinggal, ya untuk siapa yang akan dipilih sesuaikan dengan hati nurani warga,"ujarnya.

Ia mengajak warga untuk ikut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 berlangsung dengan aman damai, demokrasi dan bermartabat.

Hingga, Kamis, sejumlah caleg parpol dan tim sukses pasangan calon Presiden/Wapres masih gencar melakukan sosialisasi dengan stiker, spanduk, baliho dan media sosial dalam upaya menarik simpatik pemilih. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment