FKUB Minta Pemerintah Tertibkan Timung yang Melayani Pijat Plus

Bagikan Bagikan
Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui dinas terkait bersama pihak keamanan untuk segera menertibkan timung-timung yang ada diwilayah Kabupaten Mimika. Menurut Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii, hampir seluruh timung yang ada di Mimika sudah keluar jalur, tidak hanya melayani jasa pijat semata, melainkan diduga melayani pijat plus alias prostitusi.

"Kalau memang itu dibiarkan begitu terus, lalu untuk apa ada lokalisasi. Kasih pindah saja  mereka ke lokalisasi," ungkapnya saat ditemui disalah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Jumat  (5/4).

Ignatius Adii mengatakan, dalam kegiatan bersama para pihak terkait yang telah dilakukan, FKUB selalu menyampaikan agar pihak terkait dapat melihat secara baik dan menertibkan timung yang ada.

“Banyak timung-timung yang ada tidak punya izin  resmi, sehingga diharapkan timung-timung yang ada segera ditertibkan. Dan jika mereka tidak ingin ditertibkan, pulangkan saja mereka," ujarnya.

Dengan adanya tempat seperti itu yang melayani jasa prostitusi dan berada didalam dan sekitar lingkup perumahan masyarakat, tentunya akan berdampak negated pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Hal tersebut (Dampak) tidak bisa dipungkiri jikalau timung-timung ini terus dibiarkan,” ujarnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment