Forkopincam Mimika Baru Gelar Pertemuan Bahas Kesiapan Jelang Pemilu

Bagikan Bagikan
 Kapolsek, Danramil dan Kadistrik Mimika Baru lakukan koordinasi. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan atau Distrik (Forkopincam) Mimika Baru (Miru) menggelar pertemuan membahas kesiapan jelang Pemilu 2019. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Distrik (Kadistrik) Mimika Baru, Ananias Faot, Kapolsek Mimika Baru, AKP Ida Waymramra dan Komandan Koramil (Danramil) 1710-02 Kota Timika, Kapten Inf Teguh Heru, Jumat (5/4) di Kantor Distrik Mimika Baru.

Kadistrik Mimika Baru, Ananias Faot mengatakan, jelang pemilu serentak 17 April mendatang, diperlukan adanya koordinasi guna meningkatkan sinergitas semua pihak, sehingga dapat menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pemilu maupun usai pelaksanaannya.

"Ini untuk membahas persiapan jelang pemilu mendatang. Sementara, pertemuan lanjutan akan dilaksanakan lagi dengan menghadirkan Panwaslu Distrik Mimika Baru dan Panitia Pemilihan Distrik Mimika Baru. Di mana, perlu adanya penyamaan persepsi untuk kemudian memperhatikan kembali hal-hal yang mungkin akan terjadi pada saat sebelum atau sesudah pemilu nantinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pertemuan itu bisa berjalan," ujarnya ketika ditemui wartawan usai kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi Kamtibmas di Distrik Mimika Baru agar selalu kondusif, pihaknya menyampaikan arahan yang telah diterimanya dari Polres Mimika kepada kepala - kepala kampung.

"Dan kami tidak akan henti-hentinya untuk memberitahukan hal itu. Kita juga berupaya agar pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Mimika Baru, AKP Ida Waymramra memastikan bahwa menjelang pemilu serentak tahun 2019 pihaknya meningkatkan patroli di wilayah hukumnya dari pagi hingga subuh guna mengantisipasi adanya konflik yang terjadi.

"Menjelang pemilu, khusus wilayah Miru kami tingkatkan patroli dari pagi sampai subuh untuk menjaga tak adanya konflik. Sementara untuk jumlah personil keamanan yang disiagakan untuk keamanan pemilu di Distrik Miru belum ada konfirmasi. Tapi dari Polda akan mengirim 50 pasukan yang akan ditempatkan dalam kota itu sendiri," ujar Ida.

Ditambahkan Danramil 1710-02 Kota Timika, Kapten Inf Teguh Heru, telah memastikan sekitar 39 personil disiapkan untuk pengamanan pemilu. Sehingga jika ada permintaan dari Polsek Mimika Baru untuk membantu, hal itu dipastikannya bisa dipenuhi.

"Selama ini kita bersama Polsek Miru selalu melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan di masyarakat khususnya menjelang pemilu dua minggu kedepan," tutupnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment