Gelar Run Fun, KPU Ajak Masyarakat Mimika Laksanakan Pemilu Damai

Bagikan Bagikan
Peserta Run Fun KPU.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan run fun pada Sabtu (13/4). Melalui kegiatan ini, KPU mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan pemilu atau pesta demokrasi secara damai tanggal 17 April mendatang.

Staf Sekretariat KPU Mimika, Ronny Toisuta menjelaskan run fun ini merupakan agenda terakhir dari KPU di seluruh Indonesia, selain penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan penutupan Kampanye bagi seluruh partai politik (parpol).

 “Sebetulnya konsep secara nasional dari kegiatan ini adalah color run dan setiap pesertanya berlari. Tapi karena kondisi yang ada maka kita di Mimika juga dikondisikan dengan kabupaten lainnya se Indonesia sehingga kita hanya jalan santai saja,” jelasnya saat pelaksanaan run fun di Bundaran Tugu Perdamaian Timika Indah.

Pantauan Salam Papua, run fun dimulai jam 8.00 WIT dan dibuka dengan senam zumba bersama. Ratusan peserta yang mengenakan kostum putih ini melakukan jalan santai dengan menempuh rute pendek dari bundaran Timika Indah menuju lampu merah Bank Papua lalu kembali berkumpul di bundaran Timika Indah untuk pembagian beragai doorprize menarik.

Run Fun yang betemakan ‘Satu Tujuan Melangkah Bersama Untuk Pemilu 2019’ ini dimeriahkan dengan festival music dan DJ. Selanjutnya adalah pentas seni tari adat Bali, Sulawesi yang diwakili oleh Persatuan Wanita Toraja serta penampilan dari belasan perwakilan Murid SD YPPK Tiga Raja. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment