Hari ini Bupati Mimika Perintahkan Satpol PP Bongkar Bangunan di Pasar Lama

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE, MH.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Untuk menjadikan wajah Kota Timika bersih dan tidak kumuh,  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng memerintahkan  Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mimika, Willem Naa menerjunkan personilnya untuk bongkar bangunan yang ada di pasar lama, Jalan Bhayangkara

 “Saya perintahkan Kepala Dinas Satpol-PP, besok  (Rabu, 10/4) semua bangunan yang ada di ruas Jalan Bhayangkara Pasar Lama sudah harus dibongkar,” tegas Bupati Mimika Eltinus Omaleng  pada saat memimpin  rapat pemantapan pelaksanaan menjelang PON yang di laksanakan di Pendopo Rumah Negara , jalan poros  Kuala Kencana SP3, Selasa (9/4).

“Tidak boleh tunggu- tunggu lagi , karena ini menyangkut kebersihan di Kabupaten Mimika dan juga sebentar lagi akan ada pelaksanaan PON di Kabupaten Mimika. Jadi Kepala Satpol-PP harus tertibkan itu,” ujar Omaleng 
Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mimika, Willem Naa.(Foto-Jefri Manehat)
Kadis Satpol-PP  Mimika, Willem Naa kepada Salam Papua melalui telepon pribadinya menuturkan dalam penertiban bangunan yang melanggar aturan di Pasar Lama, pihaknya akan terjunkan 100 personel Satpol-PP.

“Besok itu (Rabu 10/4) kita akan turun dan bongkar semua bangunan- bangunan yang ada disana, setelah itu kita lanjut lagi lihat bangunan yang menghalang jalan juga kita akan bongkar,” kata Willem.

Willem menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan pertemuan bersama perwakilan dari para pedagang yang ada di Pasar Lama. Dalam pertemuan tersebut telah diingatkan kepada para pedagang yang punya ruko untuk segera dibongkar.

“Kemarin dalam pertemuan kita sudah ingatkan mereka, dan kita kasih waktu ke mereka untuk segera bongkar ruko- ruko yang ada dan tempat jualannya. Dimana kita beri waktu sampai dengan hari Sabtu (6/4), tapi belum ada yang mau bongkar  dan besok kita akan turun dan bongkar semuanya,” tegas Willem.

Dijelaskan, untuk melakukan penertiban terhadap bangunan dan pasar yang ada, telah dilakukan koordinasi dengan Kapolsek Mimika Baru dan Koramil Kota.

“Ini kita tidak hanya lakukan penertiban di pasar lama, tapi kita akan keliling semua Kota Timika, dan bangunan yang dianggap menghalangi jalan juga kita akan bongkar. Dan ini kita lakukan selama satu minggu yang dimulai dari Pasar Lama,” ujar Willem.

“Pedagang mama- mama Papua yang ada di Pasar Lama akan ditertibkan juga dan akan dipindahkan ke Pasar Sentral,” kata Willem menambahkan . (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment