Ini 3 Atensi Untuk TNI dan Polri di Pemilu 2019

Bagikan Bagikan
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah di wilayahnya diminta agar lebih cermat dalam melihat setiap persoalan yang terjadi pada saat pemilu berlangsung.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan ada tiga atensi penting yang ditekankan saat video cenference yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, yang dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri, KPU RI, Bawaslu RI, Kemenkumham RI, pimpinan kepala staf TNI dari 3 Matra.

“Kemarin kita sudah menerima arahan dari Kemenkumham melalui video conference  yang dihadiri Panglima, Kapolri KPU RI, Bawaslu RI, dan 3 kepala staf TNI,” kata Dandim saat ditemui di Koramil 1710-02/Mimika, Selasa (16/4).

Dalam video conference tersebut, lebih ditekankan pada 3 isu penting yakni isu hoax, ujaran kebencian, dan politik uang, sebab 3 atensi tersebut merupakan ancaman bagi negara.

“Salah satu point penting kita cermat terhadap hoax, ujaran kebencian dan money politik,” ungkapnya.

Menindaklanjuti atensi tersebut, pihak TNI Polri dituntut untuk melakukan pemantauan secara langsung pada saat pelaksanaan pemilu berlangsung, apakah ditemukan pelanggaran agar dilakukan penindakan.

“Kita di perintahkan untuk melakukan pemantauan secara ketat. Apabila ada indikasi money politic tangkap, dan serahkan ke polisi,” ujar Letkol Inf Pio L Nainggolan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment