Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan di Belakang Gereja Kanaan Timika

Bagikan Bagikan
Sesosok jenazah tanpa identitas ditemukan di belakang Gereja Kanaan Timika. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Sosok jenazah tanpa identitas ditemukan di belakang Gereja Kanaan Jalan Gorong - Gorong, Kelurahan Kebun Siri sekitar pukul 07.00 WIT dengan posisi telengkup di atas kursi kayu, Sabtu (6/4).

Kapolsek Mimika Baru (Miru) AKP Ida Wayramra mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan warga yang mengetahui identitas korban agar segera menghubungi pihak keluarga untuk dimintai keterangan.

"Untuk identitasnya sampai sat ini belum diketahui karena sampai sekarang belum ada keluarga korban," ujarnya ketika dikonfirmasi Salam Papua via WhatsApp, Minggu (7/4).

Kapolsek mengatakan, pria Mr.X tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika untuk mendapat penanganan medis.

"Kemungkinan mengidap penyakit, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," ujarnya.

Sekedar diketahui, kejadian bermula saat saksi Agnes Ronsumbre yang memanggil cucunya yang pada saat itu berada di rumah tetangga. Karena cucunya tidak menghiraukan panggilannya, maka ia bergegas ke luar untuk untuk menjemput cucunya untuk dibawa ke rumah.

Saat beranjak ke rumahnya ia melihat ada seorang lelaki yang tertidur diatas sebuah tempat duduk dengan posisi tengkurap atau telungkup dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Jadi saya panggil cucu tapi dia tidak dengar jadi saya ke sebelah untuk ambil dia (cucu) setelah itu kembali ke rumah, terus saya lihat orang ada tidur disitu," kata Agnes dalam rilis yang dikeluarkan Polsek Miru.

Ia lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada Manji Seram dan Haris yang merupakan pengelola tempat usaha tersebut agar datang ke TKP untuk memastikan kondisi lelaki tersebut.
"Jadi untuk pastikan saya panggil Manji dan Haris untuk kita sama-sama cek," jelasnya.

Manji Seram yang merupakan pemilik tempat usaha menuturkan dirinya baru mengetahui adanya korban meninggal di lokasinya, sebab saat menutup tempat usahanya pada pukul 23.30 WIT dirinya tidak melihat korban.

"Saya juga baru tahu jakau, dan malamnya saya tidak lihat korban disini," ungkapnya.
Usai memastikan kondisi korban, selanjutnya warga menginformasikan kejadian tersebut kepada Polsek Miru. Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Andi Suhidin mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan menemukan sisa miras dalam botol mineral berukuran sedang. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment