Jenazah Tokoh Pejuang Masyarakat Papua , Silas Natkime Dimakamkan Dipemakaman Keluarga Mile 32 Timika

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Jenazah Tokoh Pejuang Masyarakat Papua, Silas Natkime dimakamkan Rabu 24 April 2019 siang di pemakaman Keluarga Besar Natkime di Mile 32 Timika.

Prosesi ibadah pemakaman dipimpin Pendeta dari Gereja Kingmi Mimika.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang memberi sambutan sebelum pemakaman mengatakan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia atas semua bantuannya kepada Silas Natkime dari sejak sakit hingga meninggal di RS Tembagapura dan jenazahnya di bawa ke Timika untuk dimakamkan.

Pdt Gereja Jemaat Kingmi dalam kotbahnya yang didasarkan pada Philipi 2 ayat 5, mengatakan Tuhan Yesus telah merendahkan diri sampai mati di kayu salib. Bukti Tuhan Yesus telah menjalankan tugas dan tanggung jawabNya dengan baik sesuai kehendak Bapa di sorga.

"Mahkota kemenangan akan diberikan kepada siapa pun yang merendahkan diri dan selalu mengutamakan kehendak Tuhan dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dikatakan, almarhum Silas dalam masa hidupnya adalah sosok yang rendah hati, tidak suka ribut dan kacau, selalu taat jalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk masyarakat Amungme dan Papua.

"Bapak Silas layak menerima Mahkota Kemenangan dari Tuhan," katanya.

Anak kandung Elfrida Natkime dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada keluarga Pdt Abraham Manurung dan anak-anaknya Ray Manurung, Joe Manurung, Jason Manurung dan Randy Manurung.

"Terima kasih sudah temani papa sejak kecil dalam segala suka dan duka. Telah memberi kasih yang begitu tulus kepada papa seperti saudara kandung. Telah memotivasi papa menjadi orang yang memiliki jabatan dan bisa menolong banyak orang. Semoga perjuangan papa bisa diteruskan kami anak anak dan generasi muda Amungme," kata Alfrida.

Tampak Presdir PT Freeport Indonesia,  Tonny Wenas dan sejumlah pejabat penting PT Freepor, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan sejumlah pejabat Pemkab Mimika, sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan warga Mimika menghadari rangkaian acara pemakaman ini.

Setelah prosesi pemakaman, acara dilanjutkan dengan peletakan krans bunga.

Krans bunga pertama dari Presiden Joko Widodo diletakan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Krans bunga dari Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan diletakkan oleh Presdir PT Freeport Tonny Wenas. Peletakkan krans bunga juga dilakukan oleh sejumlah pejabat dan tokoh yang hadir.

Acara pemakaman ini diwarnai hujan rintik-rintik pertanda alam Amungsa ikut berduka atas berpulangnya Silas Natkime ke pangkuan Bapa di sorga.

Almarhum Silas Natkime meninggalkan seorang istri: Naomin Komangal dan tiga anak: Mina, Selianus dan Elfrida. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment