Kampanye Partai Hanura Diikuti Ribuan Simpatisan

Bagikan Bagikan
Ribuan simpatisan Partai Hanura mengikuti kampanye akhir, memadati lapangan pasar lama jalan Yos Sudarso, Timika .(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Ribuan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mimika memadati lapangan pasar lama Jalan Yos Sudarso mengikuti kampanye akbar terakhir Partai dengan nomor urut 13 ini menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April mendatang.

Sebelum menuju lapangan kampanye, ribuan massa ini melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua mengelilingi kota Timika. Sekitar pukul 13.00 WIT lautan massa simpatisan yang dilengkapi dengan atribut Hanura ini berkumpul di lapangan kampenye guna mendengarkan visi dan misi para calon legislatif (caleg) jagoan masing-masing.

Ketua DPC Hanura Mimika, Saleh Alhamid dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh simpatisan bisa mengikuti kampanye dengan aman dan tertib dan menciptakan suasana damai.

Kehadiran para simpatisan menurut dia, guna mendengarkan visi dan misi serta melihat lebih langsung sosok caleg berdasarkan daerah pemilihan (dapil).

"Jangan ada yang membuat keonaran. Kita laksanakan kampanye ini dengan damai. Hari ini (kemarin-red) saudara-saudara datang untuk mendengar dan melihat sosok caleg yang akan dipilih sehingga tidak bingung mencari-cari saat pencoblosan nanti. Mari kita ciptakan keamanan dan kedamaian bersama-sama," kata Saleh.

Hal yang sama juga dimintanya kepada 23 caleg yang akan menyampaikan visi dan misi. Setiap caleg diharapkan tidak menyampaikan orasi yang menyinggung individu ataupun kelompok tertentu mengingat kampanye tersebut merupakan kampanye umum yang dihadiri oleh berbagai golongan masyarakat.

Berdasarkan susunan acara, kampanye diawali dengan perkenalan sebanyak 23 yang diusung Hanura mulai dari dapil 1 hingga dapil 5. Massa simpatisan diajak agar mengenali wajah, nama, nomor urut dan dapil masing-masing caleg agar hak suara bisa tersalur sesuai hati nurani.

Usai memperkenalkan diri, setiap caleg menyampaikan bahwa siap dan optimis membawa perubahan dalam pembangunan Mimika di segala bidang selama lima tahun ke depan. Setiap caleg Hanura mengaku, banyak hal di Mimika yang perlu dibenahi baik keamanan, pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya serta siap membawa aspirasi masyarakat Mimika dalam merubah Mimika. Masyarakat Mimika serta seluruh simpatisan Hanura diajak untuk tidak tergiur dengan figur caleg yang membeli suara masyarakat, akan tetapi harus memilih caleg yang selalu ada di tengah masyarakat dan bisa mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selain hal tersebut, mengingat Hanura merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan Jokowi dan Amin, karena itu siap mendukung program Jokowi-Amin jika kelak terpilih menjadi wakil rakyat dengan komitmen agar Mimika bebas dari pengangguran, sampah, kriminalitas yang diakibatkan oleh minuman keras (Miras) serta siap membangun Mimika dari Kampung.

Pantauan Salam Papua, Kampnye juga dihibur dengan dancer, atraksi motor kaum milenial HANURA serta goyang seka massal yang juga melibatkan seluruh simpatisan.

Kampanye ditutup dengan orasi akbar yang disampaikan oleh ketua DPC Hanura, Saleh Alhamid. Di mana menurut dia, lautan simpatisan yang hadir dalam kampanye menunjukkan bahwa lima tahun ke depan Hanura bukan hanya mengisi kursi di DPRD, tapi akan menjadi kepala daerah di Mimika. Selain itu, melihat sosok kader dan caleg menunjukkan bahwa semuanya merupakan putra-putra Amungme yang akan mengambil alih kepemimpinan di Mimika.

"Ini luar biasa karena melalui Partai Hanura ada kader-kader Amungme yang luar biasa dan sangat berkompotensi untuk menjadi wakil rakyat," tuturnya.

Kampanye Partai Hanura ini mendapat pengawalan ketat dari puluhan aparat keamanan Polres Mimika. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment