Kampanye Terbuka Partai Perindo Dihadiri Ribuan Massa Pendukung

Bagikan Bagikan
Massa pendukung Partai Perindo padati lapangan pasar lama.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) –  Pelaksanaan kampanye terbuka  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai  Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika dihadiri ribuan massa pendukung yang dilengkapi dengan atribut Perindo serta bendera merah putih.

Kampanye yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika Ir. H. Munawir Yakub ini berlangsung aman dengan pengawalan ketat dari 88 personil yang disiagakan dari Gabungan fungsi Polres Mimika.

Kampanye ini dihadiri oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Papua, dr. Raflus Doranggi MH yang juga Caleg DPRP Papua,Dapil 3 nomor urut 1. Selain itu, Ketua Top 9 Pemenangan Partai Perindo Mimika, Ismail B. Mail serta 35 Caleg  yang diusung untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), DPD, DPRP hingga DPR-RI.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika Ir. H. Munawir Yakub dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Perindo di Indonesia sudah memberikan banyak bukti nyata baik pembagian gerobak, ambulance, lapak pinang bagi mama-mama  dan ikut terlibat dalam membantu Dinas Kesehatan khususnya dalam pembasmian nyamuk malaria dengan melakukan fogging.

“Setelah  Pemilu nanti, kita akan bagi lagi  lapak pinang bagi mama-mama serta membantu mama-mama penjual sayuran. Namun menangkan dulu Perindo,” kata pria yang biasa disebut HMY ini.

Kampanye juga dirangkaikan dengan perkenalan dan pemaparan visi  misi caleg yang hadir. Di mana, jika kelak terpilih menjadi anggota dewan, akan membantu Pemkab dalam membangun Mimika, Para caleg mengajak seluruh warga Mimika agar pada tanggal 17 April wajib menggunakan hak pilih di wilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yakni  dapil 1,2,3,4,5 dan 6.

Masing-masing caleg mengajak masyarakat agar tidak memilih caleg yang memberi uang. Jika  ada caleg yang kasih uang, ambil uangnya tapi jangan pilih karena caleg yang tidak percaya diri  hanya mengandalkan uang. Masyarakat diajak untuk mengutuk caleg yang melakukan politik uang karena hanya akan merusak Mimika dan Negara.

Masyarakat diajak untuk memilih caleg dari Perindo  yang cerdas-cerdas  dan memiliki kemauan kuat untuk membangun Mimika demi terciptanya masyarakat yang sejahtera. Bukan hanya kepada masyarakat, ajakan juga disampaikan kepada  mantan kepala dinas, mantan polisi dengan ajakan bila ingin  sukses maka pilih nomor 9, cobloslah Partai Perindo dan juga para calegnya.

Partai Perindo  menurut para caleg, bukan merupakan partai kaleng-kaleng. Hal ini telah terbukti sebelum  pengusungan caleg, Perindo telah membagi-bagi gerobak untuk para pengusaha kecil, lapak dan beberapa unit ambulance untuk membantu pelayanan kesehatan di Mimika.

Bila ada caleg yang memberi uang sudah bisa dipastikan bahwa caleg tersebut bukan orang baik. Pilihlah caleg yang mau bekerja dan punya visi misi untuk Papua 5 tahun ke depan.

Demikian juga dengan penyampaian visi misi beberapa caleg lainnya yang mengaku siap mensejahterakan masyarakat Mimika jika terpilih menjadi anggota dewan periode 2019-2024. Pilih caleg perempuan untuk perjuangkan kepentingan perempuan dan anak. Siap memajukan Mimika di bidang pertanian demi kesejahteran petani sejahtera. Siap memperjuangkan pemekaran Mimika karena hal itu telah diwacanakan sejak tahun 1996 dan tidak terealisasi hingga saat ini. Memprioritaskan UKM agar mama-mama penjual sayur dan noken serta karya lokal lainnya bisa merasakan kesejahteraan.

Berupaya menjalin koordinasi bersama Pemerintah agar APBD Mimika yang tinggi bisa terserap demi kesejahteraan masyarakat. Memajukan kesehatan di Provinsi Papua termasuk Mimika sehingga bisa menekan angka penularan HIV/AIDS.

Usai pemaparan visi misi para caleg, Pantauan Salam Papua, kampaye dilanjutkan dengan simulasi tata cara pencoblosan bagi masyarakat Mimika yang  dipandu oleh H. Munawir. Di mana,  kertas suara  untuk pemilihan caleg DPRD berwarna hijau, DPRD Provinsi Papua berwarna biru dan untuk calon Presiden menggunakan surat suara berwarna abu-abu.

Selanjutnya massa bersama para caleg melakukan konvoi  mengelilingi kota Timika dengan rute  Jalan . Yos Sudarso ke  Leo Mamiri ,-Ahmad Yani,Trikora, Cenderawasih,Budi Utomo,Hasanudin dan kembali ke lokasi kampanye. Konvoi ini  dikawal Unit Patwal Sat Lantas Polres Mimika.

Saat diwawancara usai kampanye, H. Munawir menuturkan bahwa sangat optimis bisa memenangkan pertarungan politik di Mimika. Hal ini diakuinya setelah melihat kekuatan massa sehingga di setiap dapil dipastikan bisa memperoleh satu kursi. Khusus partai Perindo menurut dia, menargetkan satu fraksi dan tujuh kursi.

Karena itu ia mengharapkan agar penyelenggara Pemilu bisa mengawsi sehingga pesta demokrasi di Mimika bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas..

“Jujur saja massa kami sangat banyak, tapi kami tidak bisa menghadirkan semuanya di kampanye hari ini (kemarin-red). Yang hadir hanya sebagian besarnya saja dan merupakan perwakilan, tapi sangat banyak,” tuturnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment