Kapolda Papua: Kamtibmas Jelang Pemilu Kondusif

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol,Martuani Sormin Siregar.(Foto-Istimewa)

SAPA (JAYAPURA) - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah hukum setempat menjelang pemilu, Rabu (17/4) cukup kondusif.

Situasi kamtibmas di Papua secara keseluruhan kondusif dan anggota di polres-polres sudah ditambah personelnya dari Jayapura.
“Pengiriman personel dari Polda Papua sudah dilakukan sejak minggu lalu dan nantinya akan digeser ke distrik-distrik,” kata Irjen Pol Sormin kepada Antara di Jayapura, Senin (15/4).

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu mengatakan, untuk pengamanan pemilu Polda Papua menyiagakan 7.500 personel yang sebagian besar sudah berada di polres-polres, bahkan ada yang sudah berada di distrik atau polsek.

Pengerahan anggota Polri yang bertugas dalam pengamanan pemilu sudah dilakukan dan beberapa saat ini sudah di distrik-distrik karena pihaknya akan memusatkan anggota di distrik sehingga bila ada gangguan dapat dengan mudah dikerahkan.

Anggota Polri yang tergabung dalam pengamanan pemilu diminta waspada mengingat di sejumlah wilayah khususnya di kawasan pegunungan tengah masih ada kelompok bersenjata.

“Walaupun situasi kamtibmas kondusif namun demikian pihaknya berharap anggota tetap waspada,” kata Irjen Pol Sormin. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment