Kapolres Ajak Warga Biak Jaga Kedamaian Pemilu Serentak

Bagikan Bagikan
Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta.(Foto-RRI)

SAPA (BIAK) - Kapolres Biak,Papua AKBP Mada Indra Laksanta mengajak semua elemen masyarakat di daerah itu mewujudkan kamtibmas yang kondusif untuk menjaga kedamaian saat penyelenggaraan pemungutan suara pemilu serentak 17 April 2019.

"Jajaran aparat keamanan gabungan Polri-TNI dan Satpol Pamong Praja siap mengamankan  pelaksanaan pemilu serentak," kata Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta pada acara coffee morning bersama penyelenggara pemilu lainnya di Biak,Senin (8/4).

Ia mengatakan pelaksanaan pemilu serentak merupakan hajatan demokrasi bangsa dan rakyat Indonesia sehingga semua komponen warga Biak Numfor harus menyukseskan agenda lima tahunan politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia itu.

Kapolres AKBP Mada Indra mengakui situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kabupaten Biak Numfor  sudah kondusif sehingga diharapkan dapat menjamin kelangsungan proses demokrasi dengan aman dan lancar.

"Mari saya ajak semua warga bersama-sama dengan aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas di Biak yang sudah kondusif dalam upaya mendukung penyelenggaraan pemilihan umum serentak yang aman dan lancar," katanya.

Kapolres menyebutkan  ada sekitar 1.300 personel  gabungan TNI-Polri, Satpol Polisi Pamong Praja dan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) untuk menjaga keamanan pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 17 April 2019.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Biak Markus O Mansnembra mengatakan jajaran Pemkab Biak Numfor berkomitmen  mendukung pelaksanaan pemilu serentak yang demokratis, berkualitas dan bermartabat.

"Pemkab Biak juga akan membantu kelancaran penyelenggaraan pemilu khususnya melalui KPU, Badan Pengawas Pemilu dan aparat keamanan gabungan TNI-Polri untuk mengamankan proses pemungutan suara 17 April 2019," kata Markus Mansnembra.

Pada acara tersebut disampaikan juga laporan kesiapan pelaksanaan pemilu serentak oleh Ketua KPU setempat Mathias Yan Morin dan Ketua Bawaslu Sion Yason Mandowen. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment