Kapolres Mimika Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kabag Sumda

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, pimpin upacara Sertijab dijajaran Polres Mimika.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren dan Kabag Sumda di Mapolres Mimika Jalan Agimuga, Mile 32, Rabu (10/4).

Pada pergantian jabatan itu, Kabag Ren Polres Mimika oleh AKP Florens Nari menggantikan AKP Wahyu Eko. Sementara Kabag Sumda oleh Kompol Arifin menggantikan AKP Florens Nari.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam amanatnya mengatakan, jabatan dalam suatu institusi hanya merupakan suatu amanah, sesuatu yang tidak abadi dan tidak kekal, bersifat sementara. Oleh karena itu, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Mimika agar melaksanakan amanah tersebut dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya meminta maaf karena telah terjadi kesalahan yang mana kegiatan ini harusnya dilaksanakan pagi hari tadi namun karena tadi pagi ada kegiatan yang harus saya hadiri. Terima kasih kepada pejabat lama AKP Wahyu Eko yang telah bekerja dengan laporan-laporan yang baik berserta ibu yang selalu mendukung dalam pekerjaan,” ujarnya.

“Kepada AKP Floren yang juga selama ini sudah bekerja dengan baik dan mendapatkan apresiasi dari Polda , tetap bekerja keras dengan tugas dan tanggung jawab yang baru ke depannya. Dan kepada Kompol Arifin kami ucapkan selamat datang di bumi Amungsa serta sarana prasarana yang menjadi titik kerja dan juga harus mampu menggandeng semua anggota yang ada di bawah,” ujar Kapolres menambahkan.

Mengingat pesta demokrasi semakin dekat, pada kesempatan tersebut Kapolres meminta agar semua pihak dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan. Sertijab itu sendiri juga memberi peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh  personil Polri sehingga termotivasi dalam berkarya mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

“Pemilu yang tidak lama lagi kita laksanakan ini merupakan satu tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keamanan. Oleh sebab itu kita harus bisa menggandeng rekan-rekan kita baik dari Pemerintahan maupun Instansi yang lain agar pemilu nanti dapat berjalan aman dan lancar,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment