Kejaksaan Biak Siapkan Empat Jaksa Penindakan Hukum Pidana Pemilu

Bagikan Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor Sigit Januari Pribadi SH,MH (kanan).(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan empat tenaga jaksa di sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) untuk membantu penindakan hukum dalam kasus tindak pidana pelanggaran pemilu serentak 17 April 2019.

"Empat tenaga jaksa dibagi dua orang menangani pidana pelanggaran pemilu serentak di Kabupaten Biak Numfor serta dua jaksa bertugas di Kabupaten Supiori,"ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Biak Sigit Januari Pribadi menjawab Antara di Biak, Rabu (10/4).

Ia mengakui dengan adanya penempatan tenaga jaksa di Gakkumdu Biak dan Kabupaten Supiori diharapkan bisa bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu dan penyidik Kepolisian Resor dalam penindakan penanganan laporan dugaan tindak pidana pemilu serentak.

Tenaga jaksa yang telah disiapkan Kejaksaan Negeri Biak Numfor, menurut Kajari Sigit, merupakan tenaga Kejaksaan dari seksi pidana umum yang sudah berpengalaman serta memiliki keahlian dalam hal penuntutan kasus pidana umum.

"Saya harapkan jaksa yang diberikan tugas dalam kelembagaan Gakkumdu bisa menegakkan aturan hukum dalam setiap penanganan kasus tindak pidana pelanggaran pemilu serentak," tegas Kajari Biak Sigit Januari Pribadi menanggapi tenaga jaksa di Gakkumdu.

Kajari Sigit mengatakan penanganan kasus tindak pidana pelanggaran pemilu serentak 2019 telah menjadi kewenangan dari lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah diteruskan ke sentra Gakkumdu untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Hingga Rabu pada H-7 penyelenggaraan pemilu serentak di Kabupaten Biak Numfor, Papua tampak berbagai caleg parpol masih gencar melakukan sisa waktu kampanye untuk meyakinkan pemilih pada pemungutan suara pemilu 17 April 2019. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment