Ketua DPRD Mimika Ajak Seluruh Masyarakat Tinggalkan Aktivitas dan Ikut Mencoblos

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD partai Gerindra Mimika, Elminus B. Mom. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Mimika, Elminus B Mom mengajak seluruh masyarakat Mimika meninggalkan aktivitas rutin dan ikut mencoblos pada Pemilu tanggal 17 April (Hari ini-Red).

Pemilu 2019  di Mimika menurut dia, merupakan perhelatan nasional sehingga wajib diikuti oleh seluruh warga Indonesia yang telah terdaftar sebagai wajib pilih. Pilihan masyarakat merupakan penentu arah kemajuan banssa Indonesia.

“Semua aktivitas masyarakat swasta di pasar, kebun ataupun pemerintahan itu harus stop dan wajib ikut pencoblosan. Tinggalkan saja aktivitas rutin, nanti selesai coblos baru beraktivitas kembali. Ini merupakan pesta demokrasi yang harus kita selenggarakan bersama dalam situasi aman dan damai,” katanya saat dihubungi Salam Papua via telepon, Selasa (16/4).

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa masyarakat tidak boleh mengenakan atribut caleg atau partai politik (parpol) ke tempat pemungutan suara (TPS). Namun, harus mengenakan pakaian yang semestinya serta mengikuti semua aturan yang berlaku dan meminta arahan dari petugas jika tidak memahami prosedurnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar penyelenggara bisa menjalankan tugas dengan baik dan harus menghindari adanya manipulasi data perolehan suara di TPD, KPPS, PPS, Bawaslu hingga KPU. Penyelenggara harus berupaya sekuatnya menghindari intervensi dan mengeluarkan hasil Pemilu berdasarkan hasil murni yang diperoleh dari masyarakat.

“Kita wajib menjaga bersama-sama pesta demokrasi ini supaya tidak lagi adanya proses panjang dan kesan yang kurang baik,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment