KPU Biak Distribusikan Logistik Pemilu Untuk Distrik Kepulauan

Bagikan Bagikan
Distribusi logistik pemilu serentak.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua mendistribusikan kelengkapan logistik pemilihan umum serentak, 17 April 2019, untuk Distrik Kepulauan Padaido dan Aimando dengan kapal milik Satpolair Polres Biak,Senin (15/4).

Pantauan ANTARA di Pelabuhan Tiptop Biak, Senin, distribusi logistik pemilu serentak untuk kepulauan Padaido/Aimando mendapat pengawalan aparat keamanan gabungan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Beberapa personel Satpolair Polres Biak ikut memindahkan logistik pemilu berupa 54 kotak suara berisikan kelengkapan pemilu serentak.

Pemindahan logistik pemilu dari pelabuhan Tiptop ke kapal motor milik Satpolair Polres Biak juga mendapat pengawasan Wakapolres Biak Kompol Tony Upoyo dan Kasatpolair Iptu Nurdin Rahmati.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Matias Yan Morin mengatakan bahwa pihaknya telah mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah kepulauan itu dengan mendapat pengawalan aparat gabungan keamanan dan bawaslu setempat.

Untuk distribusi logistik wilayah daratan pulau Biak, menurut Ketua KPU Yan Morin, rampung pada tanggal 16 Maret 2019 sehingga kelengkapan pemilu sudah dapat digunakan pada pemungutan suara, 17 April 2019 mulai jam 07.00 hingga 13.00 WIT.

"Secara keseluruhan kesiapan pemilu serentak di Biak 100 persen," kata Yan Morin.

Hingga, H-2 pemungutan suara pemilu serentak situasi kamtibmas Biak sekitarnya kondusif. Berbagai kegiatan warga, seperti angkutan umum, pelabuhan, bandara, pasar, dan pertokoan tetap beroperasi normal melayani kebutuhan warga Biak. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment