KPU Biak Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu Di Kepulauan Numfor

Bagikan Bagikan
Ketua KPU Biak Yan Mathias Morin sedang mengangkat tumpeng.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan memprioritaskan distribusi kelengkapan logistik pemilu serentak di wilayah Kepulauan Numfor untuk menjamin pelaksanaan pemilu tepat waktu pada 17 April 2019.

"Berbagai kelengkapan pengiriman distribusi logistik pemilu serentak untuk wilayah kepulauan sudah kami persiapkan, ya sesuai jadwal pergeseran logistik pada tujuh hari sebelum pemungutan suara Pemilu 2019," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak Yan Mathias Morin di Biak, Senin (8/4).

Ia mengatakan untuk mendukung kelancaran distribusi logistik pemilu serentak di wilayah Kepulauan Numfor, KPU sudah meminta bantuan kapal milik TNI Angkatan Laut.

Yan Morin mengatakan prioritas distribusi logistik wilayah Kepulauan Numfor karena faktor jarak daerah yang jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Biak Numfor.

Sedangkan alasan lain untuk mengutamakan pengiriman daerah kepulauan, menurut Yan Morin, guna mengantisipasi perubahan faktor cuaca ekstrem alam di perairan Biak.

Ia menegaskan, jajaran komisioner KPU sebagai penyelenggara pemilu serentak 2019 memastikan untuk semua kelengkapan logistik pemilu serentak 17 April 2019 dapat dikirim dengan lancar ke tempat tujuan.

"Untuk menjamin kerahasiaan logistik pemilu serentak akan mendapat pengamanan dan penjagaan khusus dari personel gabungan keamanan Polri-TNI," kata mantan wartawan RRI Biak yang baru terpilih sebagai Ketua KPU.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Biak Numfor jumlah pemilih tetap sebanyak 96 ribu lebih tersebar di 468 tempat pemungutan suara, 265 panitia pemungutan suara kampung/kelurahan serta 19 panitia pemilihan distrik/kecamatan. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment