KPU Distribusikan Logistik ke Pedalaman

Bagikan Bagikan
Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola mengatakan, terhitung Minggu 14 April 2019, Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Mimika bersama distributor PT Trans Mimika mulai mendistribusikan logistik ke wilayah pedalaman, baik pegunungan ataupun pesisir pantai.

“Tadi subuh (kemarin-red) , logistik pemilu sudah didistribusikan ke Distrik Tembagapura. Sedangkan sore harinya didistribusikan ke Kokonao dan Atuka,” kata Indra saat gelar pasukan bersama ribuan anggota Linmas di Gedung Tongkonan, Jalan Hasanuddin, Minggu (14/4).

Distribusi logistik ke Tembagapura menurut dia, menggunakan 5 truck yang berisikan 60 kotak surat suara untuk pelaksanaan pemilu di 12 TPS. Selain itu juga menggunakan dua pickup berisikan 15 kotak  surat suara, ATK ,Id dan DPT sebanyak 11 koli untuk 3 TPS di Banti II dan Aroanop.

Sedangkan untuk distrik wilayah dalam Kota Timika dan sekitarnya akan disalurkan pada jam 3.00 WIT dini hari pada tanggal 17 April 2019. Ditargetkan, semua armada pengangkutan akan bergerak ke setiap PPD, PPS dan KPPS tepat jam 4.00 WIT.

“Intinya jam 6.30 WIT semua logistik sudah ada di setiap TPS,” kata Indra.

Indra menjelaskan, pembangunan TPS akan dilakukan tanggal 16 April pada sore hari dengan posisi tidak digeser dari tempat yang telah dipetakan. Sebab, letak TPS telah diusulkan oleh Ketua dan anggota KPPS sehingga letak TPS itu harus tetap pada peta yang telah ditetapkan.

“Tugas Linmas itu harus cepat melapor kalau ditemukan ada TPS yang digeser dan tidak sesuai peta. Semua Linmas di wilayah tugas masing-masing harus perhatikan hal itu,” jelas Indra. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment