KPU Ganti Kotak Suara Rusak Kelurahan Malabutor Sorong

Bagikan Bagikan
Komisioner Bawaslu dan KPU Kota Sorong saat menyaksikan pergantian kotak suara rusak.(Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mengganti satu kotak suara yang ditentukan rusak di Kelurahan Malabutor, Distrik Manoi saat proses distribusi, Selasa (16/4).

Pergantian kotak suara rusak tersebut disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Kota Sorong Divisi SDM, Organisasi, Informasi dan Data, M Nasir Sukunwatan bersama pihak kepolisian dan panwas distrik.

Komisioner KPU Kota Sorong, Fatmawati H Anas mengatakan bahwa satu kotak Kelurahan Malabutor diganti karena gemboknya rusak saat proses distribusi.

Dia mengatakan bahwa pergantian satu kotak suara rusak di Kelurahan Malabutor tersebut disaksikan pihak berwenang Bawaslu dan Kepolisian.

Komisioner Bawaslu Kota Sorong, M Nasir Sukunwatan yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari panwas Distrik ada satu kotak suara rusak di Kelurahan Malabutor pihaknya langsung berkoordinasi dengan KPU untuk menggantinya.

Menurut Nasir, pergantian kotak suara rusak tersebut dilakukan guna menghindari protes pada pelaksanaan pencoblosan yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kotak suara rusak di Kelurahan Malabutor tersebut telah diganti dengan yang baru dan kotak yang rusak direkomendasikan untuk disimpan kembali di gudang penyimpanan KPU," ujarnya.

Nasir mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Sorong agar datang ke TPS masing-masing esok hari guna menyalurkan hak suaranya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment