KPU Harapkan Parpol dan Caleg Jaga Kamtibmas

Bagikan Bagikan
Divisi Sosialisasi KPU Mimika, Fidelis Piligame.(Foto-Acik)

Masuk Masa Tenang

SAPA (TIMIKA) - Memasuki masa tenang, Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Mimika mengharapkan seluruh Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) selaku peserta Pemilu bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menjaga kamtibmas pesta demokrasi bagi peserta Pemilu dilakukan dengan mentaati semua aturan yang telah ada sehingga momen Pemilu tahun 2019 di Mimika benar-benar menjadi kota yang berklarifikasi kelas A. Hal ini membuktikan kita bisa selenggarakan Pemilu di tengah keaneka ragaman suku dan budaya di Mimika.

"Masa tenang itu setelah tanggal 13 ke atas. Kita harus buktikan pesta demokrasi di Mimika aman. Karena di Mimika ini didiami oleh beranekaragaman suku dari Sabang sampaiMmerauke," ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Mimika, Fidelis Piligame saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Hasanuddin, Kamis (11/4).

Keberhasilan pemilu menurut Fidelis, bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU, tapi juga seluruh Parpol dan caleg selaku peserta.

Kambtimas menurut dia, akan terwujud jika penyelenggara dan peserta pemilu bisa bergandengan tangan bersama TNI dan Polri. Karena akhir dari pesta demokrasi adalah untuk satu tujuan yakni mewujudkan Mimika yang baik dan aman. Bahkan, jika perlu Mimika juga dijadikan sebagai destinasi wisata demokrasi sehingga Mimika tidak lagi diidentik dengan daerah yang banyak permasalahan.

"Kalau kita laksanakan pemilu 2019 di Mimika aman maka akan menjadi catatan bagi anak dan cucu kita bahwa pernah terjadi pemilu serentak pertama kalinya di Indonesia khususnya di Mimika bisa berjalan aman. Artinya ini akan menjadi pesan moral yang nanti akan disampaikan kepada generasi seterusnya dan menjadi catatan sejarah," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment