KPU Jayawijaya Pastikan Tidak Ada Perampasan Logistik Pemilu

Bagikan Bagikan
Distribusi logistik pemilu 2019 di Bandar Udara Wamena.(Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jayawijaya, Provinsi Papua, Sonimo Lani memastikan tidak ada perampasan logistik Pemilu 2019 saat pendistribusian ke lapangan.

Sonimo Lani di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (15/4), mengatakan pendistribusian logistik ke 40 distrik sudah dilakukan tanggal 14-15 April.

"Tidak ada aksi perampasan kotak suara di jalan. Kemarin kita sudah salurkan untuk 10 distrik dan hari ini lagi kita salurkan," katanya.

KPU berupaya agar pada Senin seluruh logistik pemilu Presiden dan wakil, serta anggota legislatif sudah sampai ke 40 distrik di sana.

"Tidak ada kendala. Cuma yang kita antisipasi adalah terjadi hujan, misalnya seperti yang terjadi saat pendistribusian logistik ke Distrik Pupugoba. Ada beberapa yang basah, tetapi kita sudah amankan baik," katanya.

Ia juga mengatakan salah satu distrik yang pendistribusiannya menggunakan jalur udara, sudah diangkut sehingga masyarakat di sana siap menyalurkan hak politik.

"Distrik Trikora tadi sudah diangkut dengan menggunakan helikopter. Kami targetkan empat kali drop langsung ke distrik. Kita di kali per-jam (biaya distribusi gunakan helikopter) itu Rp35 juta per jam. Sehingga nanti dikali empat," katanya.

Sonimo memastikan pendistribusian logistik ke 40 distrik yang menggunakan jalur darat dan helikopter ini dikawal petugas KPU, Bawaslu termasuk aparat keamanan. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment